Asyik! Santriwati Darunnajah 2 Cipining Belajar Broadcasting Dengan Pakarnya Langsung

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Bogor (7/5) Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor mengadakan Workshop And Broadcasting Audio Visual, acara ini diikuti oleh Santriwati Darunnajah 2 Cipining yang minat, serius dan memiliki bakat dalam bidang ini. Karena tidak semua Santriwati bisa mengikuti acara ini. Guna untuk lebih fokus dalam penyampaian dan penangkapannya.

Workshop and Broadcasting Audio Visual dengan narasumber yang tidak asing lagi untuk didengar dikalangan masyarakat di tanah air ini, yaitu Ustad. Heppy Chandrayana. Beliau kerap disapa Ustad. Heppy atau Mr. Chandra.

Mr. Chandra berasal dari Tasikmalaya, beliau adalah sosok pembawa acara baik diacara kenegaraan atau acara hiburan di Jakarta dan sekitarnya. Beliau terkenal dan juga Icon Indonesian Voice Over atau dubber dibeberapa film dan iklan produk nasional di televisi.

Dan sekarang beliau mendapat amanah untuk menjadi Trainer of Public Speaking and Broadcasting, sebagai buah karya kebersamaannya dengan Tantowi Yahya Public Speaking School Di Jakarta.

Beliau pernah menjadi pembawa acara Deklarasi Capres Cawapres dan kunjungan ke Dubes Timur Tengah konferensi Asia Pasifik di Hotel Borobudur Jakarta saat bertugas menjadi MC (Master of Ceremony) dengan Effendi Ghazali pakar komunikasi Indonesia.

Workshop and Broadcasting ini diselenggarakan di Aula Tahfidz Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining pada hari Ahad, 7 Mei 2017 pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB.

Acara ini berlangsung sangat produktif dan kondusif serta banyak hal positif yang didapatkan. Seluruh Santriwati yang mengikuti acara ini sangat antusias sekali. Mereka menyimak dan memperhatikan dengan baik apa yang disampaikan oleh Mr. Chandra.

Tidak hanya itu dalam forum ini seluruh Santriwati dapat praktik langsung dengan beliau. Bagaimana cara menjadi seorang pembawa acara yang baik dan benar? Bagaimana cara menjadi pembawa acara saat acara resmi? Bagaimana cara memegang mic yang baik dan benar? Bagaimana bisa menyesuaikan suara kita? Bagaimana menjadi seorang dubber atau pengisi suara, menjadi seorang narator, dan ilustrator? Semuanya terjawab dalam forum ini.

Mr. Chandra memiliki strategi dengan cara membuat kelompok dari seluruh peserta Santriwati yang mengikuti acara ini. Dan setiap kelompok terdiri dari Ketua, MC, Dubber, Narator, dan Ilustrator.

Santriwati Darunnajah 2 Cipining sangat aktif maju kedepan ketika dipanggil untuk maju mempraktikkan. Mereka belajar tampil percaya diri untuk maju kedepan, percaya diri dalam menyampaikan, percaya diri dalam mengisi suara.

Mr. Chandra juga menawarkan langsung untuk membuat satu rekaman. Yang berisi tentang al-mahfudzot kelas 1. Beberapa Santriwati bahkan ada juga Ustadzah yang mengikuti rekaman ini. Dengan harapan kedepannya Darunnajah 2 Cipining mampu memiliki rekaman al-mahfudzot, i’lan, dan kegiatan yang ada di Pondok dengan karya Santrinya. Dan menumbuhkan semangat para Santri untuk terus berkarya dan mencoba hal-hal baru yang sebelumnya belum mereka ketahui. (WARDAN/AL-Batawi)

 

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika