Antusias anak-anak RA/PAUD Berlatih untuk mengikuti lomba PORSENI

blank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Darunnajah-cipining .com senin (19/3) RA Dan PAUD Darunnajah 2 cipining akan melaksanakan lomba PORSENI tanggal 22 april 2014 di pondok pesantren ashabul aziziyah sadeng-lwiliang kab, bogor. Para guru RA/PAUD sangat antusias melatih anak anak RA/PAUD untuk mengikuti lomba dengan berlatih setiap harinya. Adapun lomba lomba yang akan di ikuti adalah lomba menari, lomba mewarnai, lomba pildacil, lomba estafet. Pembimbing masing masing bagian penjab atau penangung jawab yaitu:

  1. Bu Ririn amrina : Lomba menari
  2. Bu Muna & Bu suhaeti : Lomba mewarnai
  3. Bu Ririn karmila & Bu sri purwati : Lomba pildacil
  4. Bu Fitria harda & Bu hilfalillah : Lomba estafet

Di mulai pagi hari pada pukul 08.00 wib dengan olah raga dan senam di lapangan futsal kampus 1 darunnajah 2 cipining, area belajar RA/PAUD di kampus 2 mereka untuk menuju kampus 1 harus berjalan,mereka sangat antusias mengikuti olahraga dan senam pagi, setelah mereka berolahraga dan senam di lakukan latihan estafet yang di ikuti oleh 4 anak pi dan 4 anak pa RA di bimbing oleh Bu fitri dan Bu hilfa.

Yang namanya anak-anak belum tahu bagaimana cara untuk berlari dengan cara estafet sebelum melaksanakan estafet bu hilfa salah satu guru RA/PAUD menjelaskan bagaimana estafet itu, yaitu berlari sekencang mungkin untuk meraih teman yang ada di depannya dan memberikan tokngkat kecil atau kayu yang di jadikan latihan, dan begitu sampai ke anak yang paling depan untuk memberikan kayu itu langsung ke pada bu guru yang ada di depan, itu penjelasan yang di berikan oleh bu hifa. Yang laenya yang tidak melakukan latihan mereka menyaksikan temannya yang latihan estafet.

Yang namanya akan kecil yang berusia sekitar 4/5 tahun sedikit susah untuk di beri pengarahan, maka para guru RA/PAUD agar membunyai jiwa penyabar yang besar. Dengan arahan yang ekstra mendidik  anak RA/PAUD agar menjadi anak yang cerdas dan pintar yang menjadi kebanggaan orang tuanya, dengan cara ini salah satu daya tarik bagi orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di RA/PAUD. Semoga ini menjadi ladang ibadah bagi guru-guru RA/PAUD.

Setelah selesai berlatih estafet anak RA/PAUD kembali lagi di area belajar yakni di kampus 2. Dan mulai belajar lagi dengan teratur. Semoga dengan berlatih estafet ini menjadi pemenang yang mewakili pondok pesantren Darunnajah 2 Cipining ketika melaksankan lomba PORSENI amien amien ya robbalalamin. [WARDAN/harda]RA dan PAUD senam dan olahraga pagi

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Detik-detik melepas K.H. Saifuddin Arief

KH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief Memotivasi Santri Untuk BerprestasiDokumentasi Pemakaman K.H. Saifuddin Arief, S.H., M.HKalimat Takziah K.H. Nasir