Search
Close this search box.
blank

Amaliyah Tadris Perdana: Santriwati Kelas 6 TMI Meniti Jalan Menjadi Guru

Amaliyah Tadris Perdana: Santriwati Kelas 6 TMI Meniti Jalan Menjadi Guru

blank

blank

Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah Darunnajah 9 menyelenggarakan Amaliyah Tadris perdana bagi santriwati kelas 6 TMI pada Minggu, 18 Februari 2024. Kegiatan ini bukan sekadar agenda rutin, melainkan langkah awal bagi mereka yang ingin meniti jalan menjadi guru.

Dalam kegiatan ini, santriwati kelas 6 mendapatkan kesempatan unik untuk praktek mengajar di bawah bimbingan langsung dari ustazd dan ustadzah yang berpengalaman. Mereka tidak hanya diajarkan materi praktek mengajar, namun juga mendalami cara-cara mengajar yang benar, urutan mengajar yang baik di dalam kelas, serta pemanfaatan bilingual language (bahasa Arab dan Inggris) sebagai upaya meningkatkan perbendaharaan kosakata bahasa.

blank

Para pembimbing Amaliyah Tadris tidak hanya fokus pada aspek teknis mengajar, tetapi juga memberikan perhatian khusus untuk melatih mental dan kepercayaan diri santriwati. Tujuannya bukan hanya mencetak guru yang kompeten, tetapi juga individu yang mampu tampil percaya diri di depan kelas.

blank

Sebagai langkah awal dalam mendukung generasi penerus, para santriwati diharapkan tidak hanya menjadi pengikut, tetapi juga menjadi contoh bagi teman-teman mereka yang akan mengikuti jejak mereka. Hal ini sejalan dengan semangat pembinaan di Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah Darunnajah 9, yang selalu mendorong siswa untuk berkembang menjadi sosok yang berkontribusi bagi masyarakat.

blank

Alhamdulillah, Amaliyah Tadris perdana berjalan dengan lancar dan penuh antusiasme dari para santriwati. Momen ini tidak hanya menjadi pembelajaran berharga, tetapi juga menjadi tonggak awal bagi mereka yang tengah meniti langkah untuk mengabdikan diri sebagai pendidik. Semoga kegiatan ini menjadi awal yang baik untuk membentuk generasi penerus yang berkompeten dan memiliki semangat mengajar yang tinggi.

-sq

blank

blank

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah