Menu

Alumni Darunnajah Lanjutkan Studi di IIUI Pakistan

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Saat ini sudah sangat banyak alumni Pesantren Darunnajah yang melanjutkan pendidikannya di seluruh penjuru dunia dan salah satunya di Pakistan. Kali ini kita akan menceritakan, bagimana caranya sih para alumni Pesantren Darunnajah kok bisa menuntut ilmu sampai ke Negri Ali Jinnah?

Pastinya banyak sekali suka dan duka yang dialami, jika kita berani kuliah di negeri yang jauh dari kampung halaman. itu si pasti ya dari makanan yang berbeda, budaya yang sangat jauh berbeda, bahasa dan lain-lain. Belum lagi pasti yang sangat dipusingan itu bagaimana sih cara kita mendaftar?

Ketika sudah mendaftar pasti banyak bertanya lagi. kok ana sudah daftar tapi gak keluar-keluar surat panggilan untuk belajar di Pakistan? yah itu sudah kita alami semua bagaimana daftar yang sulit, menunggu, menunggu dan menunggu sampai akhirnya alhamdulillah kita benar-benar bisa melanjutkan studi kita di IIUI (International Islamic University of Islamabad).


Kita punya 3 kunci suksess yang diberitahu oleh kakak-kakak tingkat kita yaitu sabar, sabar dan sabar. Kita harus selalu melakukan dan menerapkan 3 kunci itu jika kita ingin melanjutkan study di luar negeri terutama di Pakistan ini.

Rabu, 12 Februari 2020, Ikatan Keluarga Pesantren Darunnajah (IKPDN) Pakistan menggelar Silaturahmi untuk menyambut mahasiswa yang baru datang pada semester Spring 2020.

Para Alumni Darunnajah yang menuntut ilmu di negara Pakistan antara lain:Muhammad Hafiz Firmanda (Darunnajah 2), Muhammad Fikri (Darunnajah 2), Syifa Amalia (Darunnajah 2, Gumaisya Devani (Darunnajah 1), Faradilla Rieka Aulia (Darunnajah 1), Ahda Wulandari (Darunnajah 2), Acntya Pararsa Ruphashampana Puteri (Darunnajah 2).

Semoga kedepannya makin banyak lagi alumni-alumni Darunnajah yang menimba ilmu di negri Ali Jinnah ini dan semoga yang sedang menimba ilmu dimudahkan segala urusannya sehingga bisa bermanfaat bagi umat, bangsa dan keluarga.

(dn.com/imam)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Informasi Perubahan Kalender Pendidikan Tahun 2019-2020 Kelas 3 TMI Darunnajah Jakarta

Perihal  : Informasi Perubahan Kalender Pendidikan  Tahun 2019/2020                                  31 Maret 2020                                                                 Yang terhormat, Bapak/Ibu Orang Tua Santri Kelas III