Ada 1000 Jalan Dalam Menghadapi Hambatan dan Kesulitan Hidup

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Allah SWT menciptakan malam agar manusia mampu menciptakan lentera. Allah ciptakan lautan agar manusia mampu menciptakan bahtera. Ini semua merupakan pembuktian bahwa manusia adalah seorang kholifah yang kedudukannya lebih mulia dari para malakait Allah SWT, dengan cacatan manusia itu harus bisa mencipakatan bahtera dan lentera, minimal untuk dirinya sendiri.

Dan Allah SWT menciptakan tantangan untuk meningkatkan kualitas hidup manusia. Manusia yang berkualitas bukan karena Dia seorang saudagar, atau Dia seorang pemimpin. Akan tetapi manusia yang berkulitas yaitu mereka yang bisa menghadapi tantangan dengan baik dan benar.

Kesulitan dan hambatan yang kita hadapi bukan untuk dikeluhkan tetapi untuk di jadikan motifasi agar kita lebih kreatif. Jadikanlah sosok Muhammad SAW. sebagai suri tauladan bagi kita dalam menghadapi tantangan hidup ini. Beliaulah orang yang memiliki beribu tantangan dan hambatan dalam hidup, namun Rasullah SAW. tidak pernah mengeluh, selalu semangat dan optimis dalam menjalani kehudpan ini.

Jangan menyerah shobat. Percayalah sebanyak apapun kesulitan dan hambatan yang kita lewati masih ada seribu jalan yang belum kita lalui.”

Oleh: Ust. Harir Rijal.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait