7 Fakta Unik Tentang Santri
Menu

7 Fakta Unik Tentang Santri

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

7 Fakta Unik Tentang Santri

Kak ghifar adalah pembuat scenario dari short movie cinta subuh, beliau yang selalu membuat ide-ide baru untuk menginovasi dan memberikan citra baru untuk film-film pendek islami. Ka Ghifar pernah berkata kepada santri-santri Nurul Ilmi saat ada kegiatan Workshop Short Movie, seperti ini :  santri tiu berasal dari kata sun three yang artinya tiga matahari. Filosofinya begini : satu matahari saja sudah mampu menerangi seluruh penjuru bumi, apalagi jika tiga matahari yang menyinari. Kak Ghifar ingin menyampaikan bahwasannya santri itu dapat menyinari manusia-manusia lewat dakwah-dakwahnya dan menyinari manusia yang terjebak di jalan gelap gulita  menuju cahaya terang penuh hikmah dan ketaqwaan. Santri itu memang keren, dan banyak orang yang mengaku bahwasannya melihat santi itu bisa bikin hati adem ayem , karena enak di pandang, sahleh, rapih, pintar dan pastinya pintar ngaji juga. Di balik itu semua santri juga memiliki karakter yang sangat unik. Berikut tujuh fakta unik mengenai santri :

  1. Anak santri tetap bisa beken dan eksisi. Walaupun tinggal di pondok pesantren mereka tak kalah antusias untuk mengekspresikan talenta mereka. Jika diluar anak-anak muda masih senang menyanyikan lagu orang lain, namun di pondok pesantren santri sudah dapat membuat lagunya sendiri.
  2. Walaupun sudah banyak masalah, santri tetap bisa tidur dengan nyenyak. Memiliki masalah sebanyak apapun anak santri tidak akan terlalu pusing memikirkan masalah tersebut. Karena anak santri tahu betul bahwasannya waktu istirahat itu sangat berharga walaupun itu hanya dua menit saja.
  3. Walau tak punya uang, atau bokek hati para anak santri akan selalu merasa bahagia, kareana di pondok pesantren bukan uang yang menjadi sumber kebhagaiaan, namun ibadahlah yang menjadikan santri selalu terlihat bahagia.
  4. Anak santri itu royal, dan rasa kebersamaannya pun Jika habis di jenguk oleh keluarganya pastilah makanan yang ada akan di bagi-bagi ke teman-teman seperjuangannya walau sedikit tapi yang penting semuanya bisa merasaklan. Satu nasi kotak namun bisa dirasakan oleh sepuluh orang santri.
  5. Walau ujian di depan mata, dan disiplkin tetap berjalan seperti biasanya, anak santri akan tetap menjadi manusia tangguh. Senyum 5 cm yang selalu menghiasi wajah, gigi yang selalu terlihat rapih walau hati mereka sebenranya terasa perih.
  6. Karena anak santri terlalau baik dan suka berbagi, sampai masalah pribadi mereka pun di bagi-bagi, dan walhasil semuanya jadi merasakan masalah tersebut, akhirnya akan terjadi galau masal antar santri.
  7. Anak santri itu kreatif-kreatif pernah suaatu ketika, saat team kreatif Nurul Ilmi memiliki tugas untuk membuat video pendek, kemudian kami membutuhkan slider untuk mengambil satu adegan . karena tak ada slider akhirnya di geser pakai sajadah menjadi solusinya, tak kalah bagus kokhasilnya dengan menggunkan slider asli seperti pepatah walaupun tak ada rotan akar pun jadiBegitulah lika-liku kehidupan anak santri, selalu ada yang baru, menarik dan unik.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Pengumuman Kenaikan Kelas Annur Darunnajah 8 Cidokom TA 2019-2020

PENGUMUMAN KENAIKAN KELAS TAHUN PELAJARAN 2019/2020 BISMILLAHRRAHMANIRRAHIM SURAT KEPUTUSAN DIREKTUR TMI ANNUR DARUNNAJAH 8 CIDOKOM Nomor: 74/TMI-DN8/V/2020 HASIL UJIAN AKUMULATIF SELAMA TAHUN PELAJARAN 2019/2020 PONDOK PESANTREN