Sepatu
Menu

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

 

Ya! Sepatu adalah yang terpenting jika kita hidup dipondok. Mengapa demikian? Karena tanpa sepatu kita tidak bisa berangkat sekolah dengan selain sepatu. Kenapa? Itulah pertanyaan yang tepat pada pembahasan kali ini.

Di Pondok Pesantren Putri Alhasanah Darunnajah9 ini, semua santri diwajibkan mempunyai sepatu untuk sekolah, khususnya sepatu pantopel. Tidak hanya mempunyai sepatu pantopel yang biasa-biasa saja, tapi sepatu tersebut ada kriterianya. Yaitu sepatu yang diperbolehkan adalah sepatu pantopel yang tinggi haknya 3cm.

Kenapa harus setinggi 3cm? karena Pondok Pesantren Alhasanah Darunnajah9 ini sudah dikhususkan untuk Putri saja, pihak Pondok dan staff TMI menginginkan para santrinya itu terlihat anggun ketika berjalan menggunakan sepatu pantopel setinggi 3cm.

Berbeda sekali dengan berjalan yang menggunakan sepatu tanpa hak, atau biasa disebut sepatu teplek. Itulah yang menjadi pengaruh factor berjalan. Ketika menggunakan sepatu teplek, maka santri berjalan dengan menyeret dan menginjak bagian belakang sepatu tersebut. Sehingga terlihat tidaklah rapih.

Maka dari itu, pihak staff TMI setiap apel mingguan pada hari sabtu, melakukan pemeriksaan kelengkapan seragam sekolah, terutama sepatu pantopel. Jika ada yang memakai sepatu teplek maka, diambil dan tidak dikembalikan kembali. Dan harus segera membeli sepatu pantopel di koperasi pondok. (af-2016)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait