Search
Close this search box.
blank

Pengurus Organisasi Santri Putri, Siap Melangkah Paska Musyawarah Kerja

Pengurus Organisasi Santri Putri, Siap Melangkah Paska Musyawarah Kerja

blank
pengurus baru dalam musyawarah kerja bersama pembimbing
Pengurus Baru dalam Musyawarah Kerja bersama Pembimbing
Pengurus Baru dalam Musyawarah Kerja bersama Pembimbing

Alhamdulillah setelah sukses melaksanakan kegiatan LDK (Latihan Dasar Kepimimpinan) kemarin, kini para pengurus OSDC (Organisasi Santri Darunnajah Cipining) dan Koordinator putri laksanakan Sidang Komisi, Muker, Sidang Pleno dan Sidang Paripurna. Acara berlangsung selama 2 hari terhitung sejak tanggal 23/01/16 – 24/01/16 yang berlangsung selepas shalat Isya berjama’ah. Adapun lokasi yang digunakan adalah Aula Gedung Tahfidz Putra Lt.2. hadir dalam acara tersebut yakni Ka. Biro Pengasuhan Santri, Wali kelas pengurus baru, segenap pembimbing bagian OSDC dan Koordinator putri, Kepala Asrama Putri dan seluruh pengurus baru masa bhakti 2016-2017.

Tahun ini pengurus organisasi Putri Mencapai 91 santriwati yang dibagi menjadi beberapa bagian dalam kepengurusan. Setelah berhasil melaksanakan sidang komisi, Muker (Musyawarah Kerja), Mukor (Musyawarah Koordinator) pada hari sabtu lalu, kini para pengurus sibuk dalam acara sidang Pleno dan Paripurna dimana hal ini merupakan finishing sebelum mereka terjun langsung menegakkan peraturan di pondok pesanten darunnajah cipining.

Tujuan dari semua rangkaian ini adalah agar para pengurus mampu merencanakan kegiatan mendatang selama 1 tahun lamanya, mengevaluasi berbagai program kerja harian, mingguan bahkan tahunan, menambahkan kegiatan-kegiatan edukatif dan menarik. Setelah para pengurus dibagi menjadi beberapa komisi mereka di persatukan kembali dalam forum terbuka yakni dalam Sidang Pleno. Program kerja dan kegiatan yang telah usai di musyawarahkan dalam muker langsung disahkan oleh Ka. Biro Pengasuhan Santri yakni Ust. Muhlisin Ibnu Muhtarom S.H.I dalam Sidang Paripurna.

Acara dibawakan oleh saudari Laela Siti Kamila dan Luthfiyah Masrukhan selaku Mc, setelah itu dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Ka. Biro Pengasuhan santri. Dalam kesempatan tersebut beliau memberikan penjelasan tentang pengertian sidang komisi, pleno dan paripurna serta menjelaskan teknisi sidang.

(WARDAN/Annisa)

 

 

 

 

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah