6 Tips Penting Dalam Membeli Kamera Second yang Masih Bagus

blank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Seperti yang telah kita ketahui dizaman yang telah serba teknologi dan canggih,ini banyak manusia yang sangat tergila-gila dengan social media salah satunya yaitu dengan memposting foto maupun video kegiatan mereka sekecil apapun dengan kamera.bisa kita lihat banyak kita temukan dibeberapa tempat wisata para penggemar sosmed petantang-petenteng bawa kamera beserta peralatan kameranya yang lengkap demi menghasilkan foto atau kamera yang bagus.kegiatan merekam kegiatan diri sendiri biasa disebut juga dengan vlog.

Siapa aja sih yang demen ngevlog?

ngevlog
ngevlog

blank

Kegitan memvlog diri sendiri saat ini sangat viral dan digemari di berbagai kalangan,mulai dari para selebritis anak remaja,dewasa hingga usia lanjut.Maka dari itu saat ini omset penjualan kamera saat ini sangat tinggi mulai dari kamera pocket,polaroid sampai kamera DSLR yang harganya bisa bikin dompet tiris.

Saking banyaknya peminat kamera saat ini banyak juga penipuan jual beli kamera.mulai dari barang tidak sesuai dengan apa yang digambar,kamera tidak dalam keadaan ori dan masih banyak lagi contoh-contoh penyimpangan dalam jual beli kamera.Penyimpangan ini ditimbulkan karna harga kamera yang bisa dibilang cukup mahal sehingga rawan penipuan.

Apakah ada kamera yang murah?

Kamera second
Kamera second
Kamera second
Kamera second

Buat kalian yang ingin beli kamera tapi uang tidak memungkinkan untuk membeli yang masih baru kalian bisa membeli kamera second.kamera second yaitu kamera yang bekas atau telah dimiliki oleh orang lain sebelumnya.tentunya harga kamera second lebih murah daripada kalian membeli barunya.

 

Berikut tips dan trik membeli kamera second yang bagus dan terhindar dari penipuan:

 

  1. Carilah Informasi Sebanyak Mungkin

blankblankZaman sekarang ini kita tau bahwa goggle semakin pintar,canggih dan semakin lengkap.mulai dari berita,gambar,tips dan trik sampai tutorial.jangan sampai kita tidak memanfaatkan google dalam mencari informasi tentang kamera.selain kalian mencari di google kalian juga bisa mencari informasi lewat orang-orang terdekat,para customer,majalah potografi dan situs-situs yang menyediakan informasi tentang kamera.

 

  1. Gunakan Sistem COD (Cash On Delivery)

 

Dengan menggunakan system COD ini kita dapat melihat dan memeriksa langsung barang yang telah kita beli.pastikan barang yang kita beli sesuai dengan yang kita sepakati dengan penjual.cek pula kelengkapan kamera.jangan sampai tidak ada baterainya atau tidak ada chargernya.terus gunakan system ini dalam membeli apapun baik kamera atau barang-barang lainnya karna dengan COD ini kalian dapat terhindar dari penipuan.

 

  1. Cek Fisik Body Kamera

blankblankCek body kamera karna body kamera termasuk unsur penting dalam kamera.jangan sampai kalian membeli kamera yang bodynya telah cacat atau rusak.

  • Body kamera luar dalam

Apakah ada bagian yang sudah retak,tergores atau cacat lainnya.

  • Slot Memory Card

Pastikan slot tersebut masih berfungsi,tidak kotor dan lain-lain

  • Slot Baterai

Cek masih berfungsi kah slot dan baterainya.dan cek pula baterainya apakah masih bagus dan tidak bocor.

  • Flash internal

Cek apakah masih bisa menyala atau tidak dan cek pula hotshoe (slot untuk flash eksternal

 

  1. Tes Fungsi Kamera

Jangan sampai lupa untuk mengecek fungsi-fungsi pada kamera.jangan sampai menyesal pada akhirnya:

  • Tes Pixel

Pastikan tidak terjadi dead-pixel.yaitu tidak berfungsinya satu atau beberapa pixel yang menyebabkan muncul bintik hitam pada foto.kerusakan ini banyak terjadi pada kamera bekas yang telah lama dipakai.

  • AF atau Auto Fokus

blankMengeceknya cukup mudah.cukup dengan mencoba membidik gambar menggunakan auto fokus.Jika AF masih berfungsi baik,maka secara otomatis motor pada lensa akan focus pada objek yang kita tuju.

  • Lensa Kamera
Lensa bejamur
Lensa bejamur

blank

Pastikan Lensa kamera tidak kotor dan berjamur.cek pula mounting lensa atau biasa disebut bantalan lensa apakah masih berfungsi atau tidak

  • Tombol kamera

Cek apakah tombol tersebut masih lengkap taka da yang hilang dan masih berfungsi semua

  • Sensor Kamera

Cek dengan melihatnya langsung dengan membuka lensa atau bisa melihatnya melalui viewfinder

  1. Periksa Shutter Count

Shutter count adalah jumlah jepretan yang telah dibidik oleh tombol shutter pada kamera .dan pada DSLR ini Shutter count memiliki umur pada shutter.setiap kelas kamera memiliki shutter durability yang berbeda.

  • Kamera kelas pemula:50.000 kali
  • Kamera kelas professional 100.000 kali

Maka belilah kamera second yang sisa shutter durabilitynya masih banyak

 

  1. Cek Garansinya (bila masih berlaku) beserta kelengkapannya
Garansi
Garansi

blank

Mintalah garansi (bila masih ada) kepada penjual atau toko dimana kamu membeli kamera.selain garansi mintalah pula kardus,charger,kabel dan kelengkapan-kelengkapan lainnya.

 

Itulah sekian tips dan trik memilih kamera second yang baik dan terhindar dari segala penipuan.semoga bermanfaat dan selamat mencoba.Tetap kunjungi website ini ya guys..

Ayooo Beli Sekarang!

 

https://youtu.be/QpCVBGEwYUk

 

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Kegiatan Fathu Kutub Santri Akhir Putri

Cidokom Post – Sejak Sabtu (24/10) Pondok Pesantren Anur Darunnajah 8 mengadakan kegiatan tahunan Fathu Kutub untuk santri akhir TMI. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula