Presentasi Laporan Praktik Pengabdian Masyarakat
Menu

Presentasi Laporan Praktik Pengabdian Masyarakat

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Presentasi PPM Praktik Pengabdian Masyarakat Pesantren Nurul Ilmi Darunjaha 14 2 Presentasi PPM Praktik Pengabdian Masyarakat Pesantren Nurul Ilmi Darunjaha 14

Kegiatan Praktek Pengabdian Masyarakat atau PPM tahun ini, dilaksanakan di desa Mekar Jaya kampung Pematang Tengah Penimbangan, Pandeglang. Dengan peserta sebanyak 10 orang santri dari kelas 6 TMI. Dimulai dari tanggal 23 Desember 2015 s/d 1 Januari 2016.

Kegiatan ini diadakan guna membantu warga sekitar dalam bidang keagamaan, sosial, dan pendidikan. Seperti; pengajian, bakti sosial, bercocok tanam, pemberian kosa kata, kepramukaan, bela diri, latihan pidato, ketangkasan, dll.

Warga desa Mekar Jaya, terlebih anak-anak, antusias menyambut kegiatan PPM di desanya. Mereka sangat senang dengan kedatangan peserta PPM dan mengikuti semua kegiatan yang ada

“Tapi tidak sedikit juga anak-anak yang susah diajak, masih malu-malu, belum berani tampil ke depan” ujar kak Nina, santri kelas 6, salah satu peserta PPM. “Kami disambut dengan baik, dapat belajar hidup bermasyarakat, gotong royong, saling menolong, dan lebih peduli sesama. Itulah kesan saya selama PPM kemarin” tambahnya.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait