Menu

اُنْظُرْ مَا قَالَ وَلاَ تَنْظُرْ مَنْ قَالَ

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

img-20151228-wa0022.jpg

اُنْظُرْ مَا قَالَ وَلاَ تَنْظُرْ مَنْ قَالَ

“Lihatlah apa yang dikatakan (diucapkan) dan jangan

melihat siapa yang mengatakan”

 

Santri; pendidikan di pondok Pesentren disamping penerapan ilmu keagamaan yang banyak, mereka mendapatkan pendidikan yang lebih banyak itu justru dari kehidupan keseharian yang mereka alami dilingkungan pondok tersebut.

Untuk membantu kegiatan pendidikan berjalan dengan baik di lingkungan pondok, jengan kepengurusan di pondok untuk mengatur para santri selam 24 jam sudah diatur dengan rapih, sehingga para pengurus dari jajaran para asatidz bisa bekerja sama dengan kelas akhir yaitu kls 5 dan 6 TMI yang memegan amanah kepengurusan tersebut yang dinamakan dengan OSDN ( Organisasi Santri Darunnajah )

Dalam kegiatan sehari – hari mereka diberikan amanah untuk membimbing adek – adek kelas mereka dalam kegiatan keseharian pondok, tentu dengan pengawasan dari para asatidz, dari pendidikan tersebut mereka bisa langsung menerapkan pendidikan keorganisasian mereka secara langsung dilapangan.

Walaupun mereka masih statusnya sebagai santri, sudah bisa berbicara dihadapan banyak adek kelas mereka untuk mengarahkan dan mendidik dalam lingkungan keseharian pondok. Tidak dilihat siapa yang berbicara tapi para santri yang menerima pendidikan bisa melihat apa yang mereka arahkan, yang mereka berikan kepada adek – adek kelas mereka dalam konteks pendidikan yang baik.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Maklumat Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah Tentang Perpanjangan Masa Belajar di Rumah

Assalamu’alaikum Wr. Wb.,   عَنْ أَبَّانَ بْنِ عُثْمَانَ عَنْ عُثْمَانَ بْنِ عَفَّانَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ: سَمِعْتُ رَسُوْلَ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُوْلُ: (مَنْ