4 Santri Darunnajah Cipining Laksanakan Percontohan Amalia Tadris
Menu

4 Santri Darunnajah Cipining Laksanakan Percontohan Amalia Tadris

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Suasana Percontohan Amalia Tadris di Aula Kampus 3
Suasana Percontohan Amalia Tadris di Aula Kampus 3

Pesantren Darunnajah Cipining yang sarat akan ilmu dan prestasi terus fasilitasi para santrinya dalam belajar, mengasah dan meningkatkan potensi baik dalam lingkup formal maupun nonformal. Dalam hal ini khususnya pesantren darunnajah cipining memiliki program akhir tahun kelas XII MA/XII SMK berupa ujian praktik mengajar/Amalia Tadris. Karna hal ini menjadi salah satu faktor penunjang kelulusan santri kelas akhir.

Minggu(24/01/16) telah dilaksanakan kegiatan percontohan Amalia Tadris bagi santri kelas XII MA. Kegiatan berlangsung di Aula Kampus 3 Pesantren Darunnajah Cipining yang dihadiri langsung oleh seluruh santri kelas XII MA dan Pembimbing. Percontohan pertama disampaikan oleh Muhammad Fazar Dzikriansyah yang mengajar materi Bahasa Arab di kelas IX MTs Putra, setelah itu dilanjutkan oleh Jihan Balqist yang membawakan materi Bahasa Inggris di kelas IX MTs Putri.

Senin (25/01/16) kembali dilaksanakan percontohan praktik mengajar oleh santri non-asrama mereka adalah peserta putri oleh Nurtati Muharromah yang mengajar materi Bahasa Inggris dan peserta putra yang diwakili oleh saudara Nanang Fadholi yang menyampaikan materi Bahasa Arab.

Usai melaksanakan kegiatan percontohan amalia tadris para peserta dan seluruh santri kelas XII berkumpul kembali di Aula kampus 3 guna melaksanakan evaluasi atau koreksian dari hasil pengajaran yang telah dilakukan baik dalam segi penampilan, bahasa, materi, sikap dll.

Adapun jumlah keseluruhan peserta Amalia Tadris tahun 2016 berjumlah 164 santri. Dari jumlah santri tersebut panitia membagi menjadi beberapa kelompok agar memudahkan mereka dalam hal belajar dan mengevaluasi. Selain itu kegiatan ini berlangsung selama 2 minggu, adapun waktu yang digunakan untuk praktik amalia tadris  adalah jam ke-2 dan Ke-6 ketika KBM berlangsung dengan durasi waktu 45 menit.

(WARDAN/Annisa)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait