4 Biro Selesai Presentasikan Program Kerja
Menu

4 Biro Selesai Presentasikan Program Kerja

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Memasuki hari pertama rapat evaluasi pesantren di akhir tahun ajaran 2010-2011, Selasa (28/6) kemarin, 4 biro telah menyelesaikan pembacaan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan program kerja selama 1 tahun. Hadir pada moment ini, seluruh dewan guru pesantren Darunnajah Cipining yang bertempat rapat di gedung baru kampus 3.

blankPelaksanaan rapat evaluasi pada hari pertama kemarin dibagi menjadi 2 session. Sesi pertama dilaksanakan seusai pembukaan dan pengarahan oleh pimpinan pesantren, KH Jamhari Abdul Jalal, Lc. Pada sesi pertama tersebut, biro pengkaderan yang dikepalai oleh Ustadz Isa Abdillah, SE menjadi biro pembuka. Bertindak sebagai moderator adalah anggota pengawas pesantren, yaitu Drs. Abd. Rosyid Sholeh.

Biro Pengkaderan adalah biro yang menangani kaderisasi pesantren. Saat ini ada 2 jenis beasiswa yang tengah dijalankan yaitu santri Ashabunnajah (santri kader murni) dan santri tahfizh Al-Qur’an. Selepas presentasi dari kepala biro menggunakan power point, maka moderator memberikan waktu kepada audiens untuk mengomentari dan menanggapi laporan.

Melanjut presentator selanjutnya adalah kepala biro rumah tangga (BRT), Ustadz Mustajab Anwar, S.Pd.I. Bersama moderator Ustadz Jeje Juraemi, S.Ag (anggota pengawas), Ustadz Mustajab menguraikan program kerja pada bidangnya. Biro ini memiliki tanggung jawab terhadap pembangunan dan pengadaan fasilitas sekaligus maintenance terhadap asset pesantren.

Biro dakwah dan humas pimpinan Ustadz Katena, S.Pd.I berkesempatan mempresentasikan dalam urutan ketiga. Dalam biro ini, sebuah tanggung jawab besar untuk menjembatani pesantren dengan masyarakat. Termasuk di antaranya adalah menyiapkan kader-kader dakwah yang berorientasi kepada ummah. Menjelang pukul 12, laporan ini dapat ditutup dengan baik.

Menyusul lanjutan rapat evaluasi sesi 2, khusus diagendakan untuk biro Pengasuhan. Biro pimpinan Ustadz Ahmad Rosichin, S.Pd.I. ini sengaja diberikan alokasi waktu panjang karena memiliki wilayah tanggung jawab besar dan strategis. Selain membawahi asrama putra-putri kampus 1, asrama santri putra-putri tingkat SD, asrama tahfidz, dan asrama santri kampus 2, biro ini juga memiliki wewenang pada semua organisasi siswa-siswi.

Pada pukul 4 sore, kegiatan rapat evaluasi telah selesai. Dari jadwal yang ada, rapat akan dilanjutkan pada hari berikutnya, yaitu Rabu. Semoga dari kegiatan ini dapat menjadikan pesantren selangkah lebih baik lagi. Amin (wardan/Billah)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Pimpinan Terkait Peraturan Terbaru Kedatangan Santri

Maklumat Pimpinan Pesantren Annur Darunnajah 8 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 dan Kedatangan SantriMaklumat Pimpinan Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 Dan