Menu

4 Acara Yang Paling Ditunggu Santri Saat Berkemah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Perkemahan atau berkemah adalah salah satu macam kegiatan dalam kepramukaan. Kegiatan ini merupakan salah satu media pertemuan dalam Pramuka. Banyak tujuan dari diadakannya acara perkemahan beberapa diantaranya yaitu, mengembangkan kemampuan diri, membina kerjasama dan kebersamaan, memberikan pengalaman berharga bagi dirinya.

Tentunya, acara perkemahan tidak hanya sekedar bermalam di tenda, ada banyak rentetan kegiatan seru dan mendidik di dalamnya! Disini, akan kami ulas 4 acara yang paling seru dan ditunggu santri saat berkemah.

1. Upacara Api Unggun
Acara ini menjadi yang paling ditunggu-tunggu, mengapa? Karna Api Unggun adalah malam puncak kegiatan pramuka saat api unggun para santriwati menampilkan penampilan yang menghibur dan merasakan kebersamaan yang hangat bak api unggun menghangatkan malam yang dingin.

2. Cross Country
Cross Country atau lintas alam ini juga merupakan acara yang dinantikan para santriwati, karna mereka dapat berjelajah di tempat asing dan mereka juga senang dengan dg tantangan yang diberikan di setiap pos
3. Jurit Malam
Acara ini selain menyeramkan dan menguji keberanian para santriwati juga merupakan acara yang ditunggu – tunggu, walaupun menakutkan tapi acara ini merupakan sarana untuk membuat para santriwati lebih berani dan memupuk rasa percaya diri.

4. Perlombaan
Mengapa perlombaan menjadi salah satu yang dinantikan para santriwati? Karna di dalam perlombaan mereka bisa mengasah kemampuan dan potensi dalam diri mereka, tentunya menjadi kesyukuran bagi mereka jika menjadi pemenang.
(Adm-DN9)Raihanah

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait