Menu

337 Siswa Mengikuti Permainan Besar Siaga di SD Islam Darunnajah 

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Sekitar 337 siswa siswi SD Islam Darunnajah mengikuti upacara pembukaan Pesta Besar Siaga yang dilaksanakan pada hari ini Kamis, 13 April 2017 bertempat di halaman sekolah. 
Bertindak selaku pembina upacara kak Nur Amalia dan didampingi oleh panitia penyelenggara kak Kasriyanti megikuti upacara pembukaan. 

Bentuk barisan upacara siaga yang penulis lihat berbeda dengan bentuk barisan penggalang. Dimana pada upacara siaga berbentuk lingkaran dengan pembina dan petugas upacara berada di tengah-tengah lingkaran. 

Bentuk lingkaran menyiratkan dunia siaga yang masih dilindungi dan dibina sepenuhnya oleh pembinanya. Hal ini memberikan makna bahwa dalam pembinaan siaga, porsi terbesar adalah memberi contoh/teladan (ing ngarsa sung tulada). Sedangkan porsi ing madya mangun karso dan tut wuri handayani porsinya lebih kecil.

Bentuk upacara ini juga mengkiaskan bahwa norma dan tata nilai bagi siaga mengikuti cermin kepribadian pembinanya. 

Subscribe & Dapatkan Info Lainnya

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Presentasi Peserta PPM Santri Akhir Kelas 6 TMI

Nurul Ilmi 12 Desember 2019. Salah satu kegiatan akhir santri kelas 6 TMI di Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 adalah Praktik Pengabdian Masyarakat (PPM). Kegiatan

Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Perdana! Upacara Disiplin Di Semester Genap

Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 melaksanakan upacara disiplin mingguan nya yang pertama di tahun ajaran baru 2018/2019. dalam kesempatan kali ini pimpinan Pondok Ust Fajar