Search
Close this search box.
blank

3 Guru Darunnajah Berikan Arahan Jelang Ujian Imla

3 Guru Darunnajah Berikan Arahan Jelang Ujian Imla

blank

blankUjian Imla merupakan salah satu ujian yang berbeda diantara materi yang lainnya, pasalnya untuk materi imla harus membutuhkan kefasihan serta ketelitian dalam membaca soalnya atau naskahnya. Sesuai intriksi oleh ketua panitia ujian bahwasannya penguji imla untuk setiap kelas akan diuji oleh wali kelasnya masing-masing.

Tepat pada hari kamis (29/09/16) kemarin merupakan hari terakhir untuk ujian mid semester, adapun materi yang diujikan adalah materi imla. Sebelum ujian berlangsung seluruh guru khususnya wali kelas dikumpulkan terlebih dahulu untuk mengikuti arahan dan tata cara penguji imla yang disampaikan langsung oleh 3 guru yang telah dikomandoi langsung oleh panitia ujian untuk menjadi juru bicara.

Mengingat kegiatan ujian mid semester ini mencakup 3 kampus maka ada 3 guru yang memberikan arahan tersebut. Mereka adalah Ust. Musthofa Kamal M.Ag, Ust. Rosichin S.Pd.I, dan Ust. Muhlisin S.H.I. adapun hal-hal yang disampaikan meliputi teknis ujian imla, tata cara membaca naskah soal, hingga berbagai aturan yang harus dilakukan dan ditaati ketika ujian imla berlangsung.

Hakikatnya ujian imla merupakan tolak ukur untuk mengetahui kemampuan seseorang baik dalam penulisan ataupun pendengaran, karna para peserta akan mendengarkan bacaan bahasa arab dulu kemudian dilanjutkan dengan menuliskannya di kertas ujiannya masing-masing.

(WARDAN/Annisa)

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah