3 faktor Yang Membuat Berkurangnya Motivasi Para Murid Untuk Belajar
Menu

3 faktor Yang Membuat Berkurangnya Motivasi Para Murid Untuk Belajar

motivasi

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Terkadang kita memiliki motivasi belajar yang sangat tinggi dan terkadang juga kita tidak memiliki motivasi belajar yang sangat sedikit. Nah maka dari itu agar kita selalu memiliki motivasi belajar pada awal tahun ini kita harus lebih memperhatikan tentang hal-hal yang ada disekeliling kita, maupun memperhatikan hal-hal yang ada pada diri kita sendiri.

motivasi
Banyak sekali faktor yang membuat Motivitasi para santri menjadi turun dan naik

Faktor-faktor yang membuat semangat belajar kita turun:

  1. Terkadang jika kita belajar tentang sesuatu hal yang akan kita kerjakan namun tidak ada penyemangat untuk kita, Maka pekerjaan yang kita lakukan akan gitu-gitu aja gak akan ada peningkatan. Nah sama halnya dengan belajar

2. Siswa bermasalah

masalah dalam keseharian siswa juga menjadi pengaruh menurunnya semangat belajar siswa tersebut. Terkadang masalah itu malah akan menjadi beban dan membuat para siswa kurang bisa fokus pada pelajaran.

3. Sangat kurang Perhatian kedua orangtua

Nah hal yang ini adalah hal yang sangat penting. Walaupun para siswa dan siswi di ajarkan atau dididik oleh para guru di sekolahan tetapi pendidikan dirumah dan support dari kedua orang tua juga sangat penting bagi para siswa dan siswi.

Sahabat Pena : Muhammad Hafiz

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Tiga Tanda Kebahagian Seorang Muslim

Tidak ada satupun manusia di dunia ini kecuali dia sedang mencari dan mengharapkan suatu kebahagian, yaitu: “Kebahagiaan di dunia yang fana dan terlebih lagi kebahagian