Para dokter menganjurkan orang- orang  terutama mereka yang sakit untuk melakukan gerakan salat karena mereka mengetahui betapa pentingnya latihan itu untuk kesehatan manusia dan banyak manfaatnya.

15 Manfaat Sholat Untuk Kesehatan
15 Manfaat Sholat Untuk Kesehatan

Karena itu adalah makanan buat tubuh dan akal secara bersamaan. Ia dapat membekali manusia dengan kemampuan yang kontinu agar bisa melaksanakan berbagai macam aktivitas. Selain itu, sholat juga merupakan perlindungan dan pengobatan. Manfaat ini dan manfaat yang lainnya bisa diperoleh manusia kalau dia menjaga sholatnya. Dengan demikian, dia tidak butuh lagi anjuran para dokter untuk melakukan latihan itu. Karena dia sebenarnya senantiasa melakukan latihan-latihan tersebut yang menyerupai gerakan-gerakan sholat.

- Advertisement-

Di antara manfaat sholat untuk fisik bagi semua golongan manusia,yaitu:

  1. Memperbaiki kerja jantung.
  2. Memperluas pembulu darah (arteri) dan urat serta membangkitkan kembali sel-sel.
  3. Menghilangkan susah tidur.
  4. Menambah kekebalan untuk melawan berbagai penyakit dan radang persendian.
  5. Memperkuat otot-otot dan menambah elastisitas persendian.
  6. Menghilangkan ketegangan pada otot-otot dan sendi,memperkuat otot dan jaringan ikat. penguat sendi, serta menambah keelastisitasannya.
  7. Memperkuat semua badan dan menjauhkannya dari kelembekan.
  8. Memperoleh kemampuan fisik dan hati.
  9. Menambah kekuatan vitalitas dan keaktifan.
  10. Memperbaiki tubuh yang cacat dan distorsi yang terus menerus serta melindungi darinya
  11. Memperkuat naluri untuk berkonsentrasi dan daya ingat.
  12. Memperoleh sifat-sifat sukarela seperti keberanian.
  13. Memperoleh sifat-sifat moralitas seperti disiplin,tolong-menolong,jujur,ikhlas dan lain sebagainya.
  14. Sholat bagi para olahragawan dapat membentuk dasar yang besar agar tubuh selalu fit. Ia juga dapat berperan banyak dalam proses mempersiapkan fisik dan mental bagi para pemain agar mereka menjadi lebih bersungguh-sungguh, teruma sebelum terjun ke berbagai pertandingan.
  15. Sholat adalah sarana pengganti dari kekurangan dan lemahnya fisik yang ditimbulkan oleh aktivitas pekerjaan. Begitu juga, ia dapat membantu meningkatkan ketenangan untuk semua organ-organ tubuh dan sarana kenikmatan yang positif serta menjaga kesehatan.

 

Sholat juga dapat membantu manusia beradaptasi dengan gerakan-gerakan yang tiba-tiba muncul yang dia alami. Sebagaimana terjadi ketika dia berdiri secara tiba-tiba setelah duduk lama, sehingga sewaktu-waktu dapat menimbulkan turunnya tekanan darah bahkan kadang-kadang bisa mengalami pingsan. Oleh sebab itu, orang yang senantiasa mengerjakan sholat jarang sekali mengaduhkan semacam ini. Demikian pula, orang yang mengerjakan sholat jarang sekali mengadukan tentang penyakit berupa rasa mual dan pusing.

Semoga bermanfaat dan rajin-rajinlah sholat agar terhindar dari penyakit.

(adm_DN11)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini