120 Siswa SD Islam Darunnajah Meminta Doa Restu Kepada KH. Mahrus Amin
Menu

120 Siswa SD Islam Darunnajah Meminta Doa Restu Kepada KH. Mahrus Amin

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Kamis, 4 Aprill 2019 siswa siswi kelas 6 (enam) SD Islam Darunnajah mengadakan silaturahmi dengan pimpinan  Pondok Pesantren Darunnajah Al Ustadz Drs. K.H. Mahrus Amin dalam rangka meminta doa dan restu akan melaksanakan ujian sekolah dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang beberapa hari lagi dilaksanakan.

Kegiatan silaturahmi dan meminta doa kepada Kyai Mahrus Amin rutin dilaksanakan tiap tahunnya terutama ketika kelas akhir akan menghadapi ujian. Banyak sekali petuah/nasehat yang diberikan oleh Kyai Mahrus kepada para siswa dan semuanya mendengarkan dengan seksama.

blankSalah satu yang disampaikan adalah anjuran kepada para siswa untuk beramal Rp. 1000 (seribu rupiah) tiap hari, ini akan menumbuhkan sifat dermawan dan juga sifat ikhlas. Sifat dermawan untuk membantu sesama yang sedang membutuhkan dan juga sifat ikhlas untuk menyisihkan uang jajannya untuk beramal atau diberikan kepada yang berhak menerimanya.

Semakin banyak kita beramal dan memberikan sebagian rizki kita kepada orang lain, Insya Allah kebaikan serupa akan diberikan oleh Allah kepada kita. Sifat ikhlas juga menjadi salah satu panca jiwa di pondok pesantren Darunnajah yang harus dimiliki oleh para santri dan para guru-gurunya./Awaludin_ahmad

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Awwalussanah Bersama Tk Islam Darunnajah

Awwalussanah Bersama Tk Islam Darunnajah Kamis, 18 Juni 2020 telah dilaksanakan kegiatan “temu sapa” bersama para siswa/siswi kebanggaan kami Tk Islam Darunnajah. Acara ini diawali