Yuk, Nyantri di Darunnajah 2 Cipining

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

dn5

Di Indonesia mungkin banyak Pesantren-Pesantren yang bagus, tetapi mengapa Pesantren Darunnajah 2 Cipining menjadi Pesantren yang terbaik dan terfavorit di Indonesia ? Karena di Pesantren Darunnajah ini bukan hanya sekolah yang berangkat pagi dan pulang siang, tetapi banyak sekali aktivitas-aktivitas yang mendukung santri Darunnajah, menjadikan santri-santri Darunnajah memiliki kreatifitas yang tinggi serta kesibukan belajar dalam segala bidang salah satunya yang terpenting dizaman modern ini adalah bahasa di sini santri akan mendapatkan bimbingan secara intens agar mampu menguasai bahasa asing khususnya Bahasa Inggris dan Bahasa Arab.

Selain dari segi bahasa juga banyak kegiatan yang membangun santri menjadi berpresatasi dan berdisiplin, kegiatan-kegiatan tersebut adalah :

  1. Mufrodat, dengan adanya mufrodat santri Darunnajah dapat mengembangkan kemampuan bahasanya, terutama dalam bahasa asing yaitu Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, tidak hanya mufrodat , di Pondok Pesantren Darunnajah pun ada hari Bahasa Arab dan Bahasa Inggris dimana dalam hari-hari yang sudah ditentukan kami harus berbicara dengan menggunakan bahasa kepada siapa dan dimana saja kami berada.
  2. Pramuka, dengan adanya pramuka kita akan lebih jauh bisa mengenal kepramukaan contohnya baris-berbaris, Smapoure, mourse, pionering dan pengetahuan kepramukaan lainnya, pramuka di Darunnajah sangat mengasikkan karena tidak hanya diberikan materi-materi kepramukkan tapi kami juga diajak bermain, berjelajah dan bernyanyi dengan yel-yel yang bisa membangkitkan semangat kami dalam menuntut ilmu di Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining.
  3. Muhadloroh, dengan kegiatan ini kami dilatih untuk memiliki keberanian berbicara didepan orang banyak, dengan kegiatan ini juga kami bisa menumbuhkan rasa percaya diri. Ketika dipanggung kami diajarkan agar kami mampu menjadi orator yang ulung ketika terjun di masyarakat.

Itulah beberapa kegiatan dari ‘seabregnya’ kegiatan di Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining yang dapat mengasah kemampuan kami, tidak hanya kegiatan-kegiatan tersebut yang  di Darunnajah juga ada klub-klub yang dapat menjadikan skill yang kami miliki menjadi lebih berkualitas, diantara klub-klub tersebut adalah :

  1. Pasus dan Drum Band, Pasus adalah pasukan Khusus pramuka, pasukan yang dilatih kemampuannya dalam bidang pramuka. Drum Band adalah klub santri-santri yang mengasah kemampuannya dibidang alat dram band.
  2. DAC DEC adalah klub yang dimiliki oleh bagian bahasa dimana klub ini adalah klub bahasa.
  3. WARNA adalah klub yang dibimbing oleh bagian Perpustakaan, klub ini adalah klub jurnalistik dan photografi, jadi jika santri-santi Darunnajah cinta akan dunia kepenulisan dan photografi maka Klub WARNA adalah tempatnya.
  4. IMDA dan IQDA adalah klub yang dibimbing oleh bagian Ibadah dan pengajaran, klub bagi santri-santri yang gemar berpidato dan berorasi.
  5. Klub Olahraga, klub olah raga adalah klub bagi santri-santri yang memiliki hobbi berolahraga.

( Bapusta/Karya Santri/Darunnajah Cipining 2016)

 

 

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika