Unit Gedung Baru Siap Huni Pesantren
Menu

Unit Gedung Baru Siap Huni Pesantren

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Biro Rumah Tangga (BRT) pesantren secara terus menerus mengadakan pembenahan dan penambahan inventaris dan infrastruktur pesantren. Baru-baru ini BRT telah merehab lantai kamar mandi putri yang semula menggunakan ubin biasa sekarang telah menggunakan keramik secara total, untuk memberikan rasa nyaman bagi para penggunanya.

Selain merehab kamar mandi putri, BRT saat ini sedang membangun kamar mandi putra yang berlokasi di bawah kantor Organisasi Santri Darunnajah Cipining (OSDC) putra, asrama unit 4. Pembangunan yang dimulai pada bulan Nopember 2007 lalu itu kini sudah mencapai 80%. Kamar mandi ini memiliki 14 ruang, masing-masing dilengkapi dengan shower seperti kamar mandi santri putri. Kamar mandi ini menambah kamar mandi yang telah ada, dengan harapan dapat mengurangi waktu antrean santri ketika hendak mandi.

Di sisi lain BRT juga sedang membangun gedung baru di samping gedung waserda putra. Lantai atas gedung ini rencananya akan dipergunakan sebagai ruko yang berfungsi sebagai ruang penerimaan tamu santri putra, kantin khusus tamu, penjahit (tailor), dan pangkas rambut (barber shop). Adapun basement (lantai dasar)nya akan digunakan sebagai dapur khusus dan gudang. Bangunan yang dimulai pengerjaannya akhir November lalu itu ditargetkan dapat diselesaikan bulan Februari 2008.

Proyek pembangunan selanjutnya antara lain membuat jalan khusus dari ruang tamu ke masjid, membuat lapangan bola voli di belakang masjid jami’, dan menyelesaikan pembangunan gedung perkantoran di kampus 2.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait