Menu

Ujian Mufrodat

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Rabu (10/03). OSNI (Organisasi Santri Nurul Ilmi) mengadakan ujian mufrodat atau kosa kata, ujian ini guna mengukur sampai mana  kemampuan Santri dalam berbahasa. Ujian mufrodat  dilaksanakan setiap dua minggu sekali. Bahasa di Nurul Ilmi digunakan, dua minggu pertama untuk bahasa Arab dan untuk dua minngu selanjutnya memakai Bahasa Inggris. Seluruh santri sangat antusias dengan ujian mufrodat kali ini, mereka mempersiapkan dengan benar dan mereka juga merasa tertantang. karena jika ada salah satu santri yang mendapatkan nilai di bawah enam akan ada sanksi dari bagian bahasa.

“ujian kali ini, jujur ana merasa takut dengan sanksian makannya ana belajar dengan benar.” ujar salah satu santri kelas satu TMI, Syamsul Ma’arif.

Amanat untuk ujian mufrodat dari ustadz Hamdan Majid kali ini, bahwasanya “ujian itu untuk belajar bukan belajar untuk ujian.”   maka dari itu belajar bukan hanya untuk ujian saja tetapi, bahasa juga harus diterapkan di kehidupan sehari-hari.

DSC_0193

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Serunya Diskusi Bidayatul Mujtahid Bersama Syaikh Dr. Shawki

Untuk meningkatkan kualitas mahasiswanya, Sekolah TInggi Agama Islam (STAI) Darunnajah mengadakan diskusi mingguan “Kajian Bidayatul Mujtahid”. Kegiatan yang berlangsung setiap hari Selasa ini menghadirkan pembicara