TUTUP TOT DENGAN BERLARI 20 KM

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Sebagai penyempurna dari kegiatan TOT bidang beladiri, para peserta mengikuti lari sepanjang 20 km ke arah Bogor. Agenda lari ini dilakukan seusai sholat Jum’at di masjid jami’. Sebelum lari, panitia memberikan sedikit briefing sebagai petunjuk dan aturan yang diberlakukan selama mereka berlari.

mixed_martial_arts“Lari ini harus dilakukan sebagai kegiatan akhir guna kekuatan fisik” ungkap Ustadz Hamdani sebagai pembimbing.
Jarak yang ditempuh dimulai dari depan gerbang pesantren hingga di desa Cigudeg. Jarak ini baru kali ini ditempuh karena biasanya peserta silat lebih memilih berlari kea rah Parung Panjang. Namun kali ini mengingat kondisi jalan yang tidak memungkinkan, panitia akhirnya mengarahkan ke arah Cigudeg.

Sebelumnya, pada pagi harinya, peserta digembleng dengan kegiatan pemantapan terjhadap jurus-jurus yang ada di dalam seni bela diri. Salah satu contohnya adalah jurus Wiraloka yang sering dipertandingkan dan menempati cabang perlombaan sendiri, yaitu bidang seni.

Selain mendapat materi jurus tangan kosong, peserta diajarkan pula berbagai jurus yang menggunakan alat seperti tongkat dan golok. Jurus-jurus ini biasa ditampilkan oleh para pesilat Darunnajah Cipining pada event-event tertentu, baik perseorangan maupun berkelompok.

Tidak kalah serunya, pada sesi faigting, peserta mendapat kesempatan beradu teknik dan kelincahan menaklukan lawan. Dengan memamerkan aneka jurus yang dikuasai, para faigter berusaha menunjukkan kemampuannya di depan pelatih dan pesilat lain. Tidak jarang, adu jotos dan jurus-jurus dipraktekkan sebagai usaha tampil sebagai juara.

Kemudian sesampainya para peserta di tempat tujuan, Ustadz Hamdani dan para panitia telah menunggu disana. Sedikit intruksi dan arahan dilakukan mereka untuk melemaskan otot-otot para peserta yang telah berlari di siang bolong tersebut.

Usai istirahat, para peserta kembali disiapkan guna melaksanakan penutupan di tempat. Dengan pujian dan harapan kepada para peserta untuk terus bersemangat dan mengembangkan kegiata silat di pesantren, Ustadz Dani, menutup acara TOT secara resmi.

Dalam penutupan tersebut, panitia juga menetapkan 5 peserta terbaik yang berhak mendapatkan kenang-kenangan dari panitia. Mereka adalah:
1.    Nurwanda
2.    Ibah Misbah
3.    Zainuddin Akbar
4.    Rizki Maulana
5.    Nur Alim

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Video Call Santri Dengan Orang Tua

Pesantren memberi fasilitas video call gratis bagi santri untuk menjalin komunikasi yang baik dengan ayah dan ibu tercinta Darunnajah Principal’s Speech On The Courtesy Call