Menu

TUNGGU TANGGAL MAINNYA…!

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Di pekan-pekan awal masuk tahun ajaran 2010-2011 ini, panitia PORSEKA (Pekan Olah Raga dan Pramuka) yang terdiri dari santri senior, yaitu kelas XI dan XII MA/SMK (5 dan 6 TMI) sedang dirundung agenda yang cukup padat. Aneka persiapan mereka lakukan pada setiap jeda kegiatan formal pendidikan dan sunnah-sunnah pesantren berupa shalat berjamaah dan mengaji.

Pasukan Paskibra Saat Pemanasan
Pasukan Paskibra Saat Pemanasan

Geliat latihan-latihan bagi para petugas pun tampak semarak meramaikan pondok. Pasukan pengibar bendera (paskibra) misalnya, di bawah bimbingan Ustadz Fahmi Dzikrillah, S. IP. dan Ustadz Hari Wijaya, korp ini berlatih siang dan malam. Dengan kekompakan yang selalu mereka jaga, yel-yelan penggugah semangat tak lupa mengiringi setiap latihannya. Baris-berbaris dalam jalinan aneka variasi sedang mereka persiapkan untuk membawa dan mengibarkan bendera PORSEKA di acara pembukaan PORSEKA sekaligus apel tahunan yang akan jatuh pada tanggal 22 Juli nanti.

Tiada kalah serunya, performance dan semangat andika-andika pramuka yang tergabung dalam kelompok pasukan khusus (pasus), turut mewarnai latihan ini. Sorak-sorai dan lagu-lagu kompilasi bernuansa jingle kepramukaan tiada henti mereka dendangkan sepenuh jiwa. Hal ini seperti menyiratkan akan  kehebatan Macan Kampus dan Mawar Kampus, nama-nama regu mereka. Dalam atraksi nanti, mereka ingin menampilkan sebuah konsep ketangkasan, ketangguhan, kecepatan, kelincahan, dan kekompakan.

Regu Macan Kampus Tengah Berlatih
Regu Macan Kampus Tengah Berlatih

Ketika ditanya soal jenis penampilan dari ketiga regu pasus, Ustadz Dimyati mengatakan bahwa latihan sedang berjalan masing-masing dan sesekali dilakukan secara gabungan. “Mereka sedang menyiapkan penampilan Variasi tongkat, parade semaphor, dan kreasi masing-masing regu.  Doain yah, biar sukses penampilannya!”

Sementara itu, Ustadz Ikhwan Maulana, pembimbing penampilan drumb band menjelaskan bahwa DCDB (Darunnajah Cipining Drumb Band) rencananya akan memeriahkan pembukaan PORSEKA dengan penampilan display formasi PORSEKA ke-23. Sebagai pengiring akan dimainkan lagu ‘Derap PORSEKA’, “Geregetan dari Sherina, ‘Jagalah Hati’ dari Aa Gym dan ‘Mars Darunnajah’.

Hal lain yang tengah dilakukan adalah latihan senam SKJ 2008 oleh santriwati. Senam ini akan turut dipertandingkan dalam DASMENT (Darunnajah Sport Tournament), 25 s.d 27 nanti. Akhirnya, semoga semuanya diberi kemudahan oleh Allah, sehingga mereka dapat menampilkan yang terbaik. Mari, kita tunggu tanggal mainnya! (Wardan/Billah)

Drumb Band Darunnajah Cipining Bersama Gubernur Jawa Barat, Ustadz Ahmad Heryawan
Drumb Band Darunnajah Cipining Bersama Gubernur Jawa Barat, Ustadz Ahmad Heryawan
Drum Band Darunnajah Cipining Saat Meramaikan Pembukaan Pasar Jasinga
Drum Band Darunnajah Cipining Saat Meramaikan Pembukaan Pasar Jasinga

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Alumni Darunnajah Lanjutkan Studi di IIUI Pakistan

Saat ini sudah sangat banyak alumni Pesantren Darunnajah yang melanjutkan pendidikannya di seluruh penjuru dunia dan salah satunya di Pakistan. Kali ini kita akan menceritakan,

Pondok Pesantren Putri Al-Manshur Darunnajah 3 Serang Banten

Praktek Manasik Haji

Serang, (18/02/20) seluruh santriwati kelas 3 Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah melaksanakan kegiatan Praktek Manasik Haji. Kegiatan Praktek Manasik Haji adalah salah satu materi dalam