Pondok Pesantren Darunnajah 8 An-Nur Cidokom Gunung Sindur Bogor (13)

Cidikom, darunnajah. com,26/02-2016.
Ujian Alquran kelas 1 Tarbiyatul Mu’allimin/Mu’allimat Al-Islamiyah(TMI) Pesantren Annur Darunnajah 8 Cidokom Bogor. Ujian diadakan satu kali setiap bulannya.
Membaca dan belajar Alquran yang betul sesuai dengan kaidah tajwid adalah sebuah keharusan bagi umat islam, terutama santri Pesantren. Maka dari itu, perhatian lebih terhadap santri dalam hal qiroah/bacaan paling utama.
Khoirukum Man Ta’allamal Qur’an wa ‘allamahu (hadits) yang artinya sebaik-baik manusia adalah mereka yang belajar sekaligus mengarkan Alquran.
Pengajar atau pelajar Alquran di Pondok ini akan selalu mendapatkan pahala/kebaikan dari sang Khalik, karena selalu belajar dan mengajarkan nya. Tidak hanya di Pesantren atau di rumah saja kita belajar atau mengajarkan Alquran akan tetapi dimana dan kapanpun umat islam dituntut untuk mengamalkan hadits tersebut.
Terutama seorang santri, mereka untuk mengajarkan ilmu yang mereka dapatkan di Pondok, kelak mereka bisa memberikan hal terbaik kepada masyarakat luas(santri yang mutafaquh fiddin), terutama ilmu membaca Alquan sesuai dengan kaidah yang benar.

Ujian Alquran bulanan ini sebagai tolok ukur dari kualitas santri dalam keterampilan membaca Alquran. Setiap bulan santri mampu menjadi lebih baik dalam bacaan yang sesuai dengan ilmu tajwid dan kaidah-kaidahnya.
Dan Alhamdulillah, pada setiap bulan setelah test Alquran para santri mendapatkan kemajuan dalam membaca Alquran. Sebuah kesyukuran bagi para pengajar, karena setiap bulan bukan kemunduran akan tetapi kemajuan yang diraih oleh santri Annur Darunnajah 8 Cidokom. Alhamdulillah.