Menu

Taujihat Ujian Tahfizh Qur’an Putri di Darunnajah Cipining

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Dalam rangka mempersiapkan ujian tahfizh qur’an sebanyak 1 Juz yang akan diikuti oleh seluruh santri tahfizhul qur’an putri Ponpes Darunanjah 2 Cipining. Berikutnya Seluruh Muqriah atau pembimbing kegiatan sekaligus penguji berkumpul bersama dengan Ketua Koordinator Asrama Tahfizh Putri yakni Ust. Halimah. Menurut agenda ujian tersebut akan memakan waktu kurang lebih 1 pekan lamanya terhitung sejak tanggal 01 s/d 7 Oktober 2016).

Tepatnya pada hari kamis kemarin (29/09/16) diadakan taujihat untuk para muqriah tersebut. Adapun hal-hal yang disampaikan langsung oleh Usth. Halimah meliputi:

  1. Pondok kita ini sangat dinamis, kita sebagai guru tahfihz jangan lengah harus sigap, tanggap dan penuh inisiatif. Karena berbagai kegiatan akan terus bermunculan dan tak jarang kadang berbenturan, maka kita dituntut untuk lebih dinamis dan penuh inisiatif.
  2. Tidak mengandalkan orang lain dalam melaksanakan tugas. Kita harus fokus pada apa yang ada dihadapan kita. Agar anak2 kita segera terpenuhi hak haknya dalam melaksanakan ujian.
  3. Adanya ujian berarti adanya peningkatan kualitas bukan pada kuantitas.
  4. Laksanakan program ujian tahfihz ini dengan penuh keikhlasan dan keyakinan bahwa anak-anak kita mampu melaksanakan ujian dengan baik. Dan harus diselipkan do’a semoga dengan menyimak anak yang sedang ujian tahfihz mampu sekaligus memuroja’ah AlQur’an yg pernah kita hafal agar teringat kembali.
  5. Kalaupun ada kepentingan pribadi dan tidak bisa menunggu anak2 ujian, usahakan ada strategi dan usaha lebih untuk menuntaskan hak anak2 dalam melaksanakan ujian.
  6. Program ujian tahfihz ini akan terus kita evaluasi dan evaluasi lagi smp kita menemukan sistem terbaik untuk kita terapkan.

Poin-poin diatas diambil langsung dari pesan yang disampaikan Usth. Halimah dalam salah satu media sosial pesantren darunnajah cipining.

(WARDAN/Annisa)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Upgrade Semangat Menghafal Al-qur’an Dengan Kegiatan Baru

Santri yang mengikuti program tahfidz di Pondok Pesantren Darunnajah Cipining, memiliki kegiatan khusus setiap minggunya, yaitu sima’an. Seperti apa sih kegiatan sima’an ? Program sima’an

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Inilah Fungsi Amaliyah Tadris Di Pondok Pesantren

TMI (Tarbiyatul Mu’alimin wal Mu’alimat Al-Islamiyah) adalah kurikulum yang digunakan di Pondok Pesantren Darunnajah, terinspirasi dari kurikulum Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor yakni KMI (Kuliyatul