Tau’iyah Diniyah Kamis Sore Untuk Santri Annur Darunnajah 8 Cidokom

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Cidokom,25/02-2016
Tau’iyah Diniyah/siraman rohani mingguan santri Annur Darunnajah 8 Cidokom. Agenda ini diadakan hari kamis sore setiap minggunya. Dimulai pukul 17.30 WIB sampai azan Magrib berkumandang.

Siraman rohani ini, disampaikan oleh para guru/ustad. Hadir pada penyampaian kamis kali ini Ustadz. Organda, Lc. Dalam penyampaian nya beliau menyampaikan tentang sholat dan bagaimana cara khusu’ ketika mendirikan sholat.

Banyak hikmah yang bisa diambil dari penyampaian Tauiyah kali ini, seperti membersihkan tempat sholat(mesjid) dan mensucikan anggota badan sebelum sholat, cara khusu’ dalam sholat yaitu memahami bacaan-bacaan (paham akan tasbih, takbir, bacaan alquran) dan ketika seseorang sholat maka sholatlah seperti orang yang mau bepergian jauh (meninggal). Sabda rasul ketika ditanya oleh seorang sahabat: Apabila kamu lagi sholat maka sholatlah seperti orang yang meninggal esok hari (hadits). Kehusu’an penting dalam sholat.
Juga pada kesempatan tersebut ustad menyampaikan ada 7 anggota tubuh yang harus ditempelkan ketika sujud (kening, dua telapak tangan, dua lutut, dua kaki/jari). Kalau hal yang 7 ini tidak sempurna maka sholat tidak akan diterima, karena kesempurnaan sholat sempurnanya dalam sujud. Dalam sujud kita mengagungkan Allah/ bertasbih kepadaNya. Jangan banyak bergerak karena bisa membatalkan sholat, lebih dari 3 kali bergerak melihat kiri-kanan juga akan membatalkan sholat (imam Syafii).
Masih banyak hikamah atau pelajaran yang bisa diambil dari siraman rohani kamis ini.

Semoga santri lebih memahami banyak keilmuan/keislaman di Pondok. Dan bisa menyampaikan kepada masyarakat nantinya. Amin

Semangat selalu anak-anak kami

Annur Darunnajah 8 Cidokom
Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 Cidokom
Web : cidokom.darunnajah.com

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait