Tamsil Masrohi Atau Drama Contest
Menu

Tamsil Masrohi Atau Drama Contest

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

IMG-20160311-WA0007 IMG-20160311-WA0016

cidokom.darunnajah.com, 11-03-2016.
Pagi ini, Jum’at santri Annur (Darunnajah 8) kembali memperlihatkan bakat dan skil mereka masing-masing. Santri tak henti-hentinya untuk menggali ilmu, baik ilmu kepemimpinan dan agama maupun ilmu kesenian. Apa yang didengar, apa yang dilihat, apa yang dirasakan adalah pendidikan bagi santri. Maka dari itu, seluruh rangakaian kehidupan santri di pondok merupakan pembelajaran/pengembangan diri dalam bidang akademik, kemandirian, keikhlasan bahkan pembelajaran dalam skala bermasyarakat.
Pagi ini, telah berlangsung sebuah kegiatan yang sangat menarik dan memiliki nilai tinggi untuk mengasah mentalitas santri. Kegiatan tersebut disebut Tamsil Masrohi.
Tamsil Masrohi sebuah istilah bahasa arab yang berarti perumpamaan berakting/drama contest atau film. Santri akan memperlihatkan akting yang sesuai dengan tipikal masing-masing. Seperti berperan antagonis,pratagonis, humoris dll nya.
Tamsil masrohi ini wajib diikuti oleh seluruh santri kelas 1-3 dan intensive. Setiap kelas di wajibkan mengutus satu firqoh/kelompok untuk menampilkan kreatifitas.
Adapun kata pengatar dalam alur cerita drama ini adalah dengan memakai bahasa resmi pondok yaitu arab atau inggris, karena kegiatan ini dibawah bimbingan bagian bahasa pusat”Lenguage Advisory Coucil (LAC)”.
Kegiatan tamsil masrohi ini adalah tamsil masrohi perdana di pondok Annur Darunnajah 8.
Sungguh luar biasa bukan?. Mari kita saksikan bersama tamsil masrohi, langsung tayang di Pesantren Annur Darunnajah 8 Cidokom.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait