Suasana Kegiatan Talaqi Santriwati Darunnajah 2 Cipining

Suasana Kegiatan Talaqi Santriwati Darunnajah 2 Cipining

Pondok Pesantren Darunnajah Cipining yang juga turut menyediakan kegiatan Tahfidz atau menghafal Al-Qur’an, terus fasilitasi dan dukung para santri penghafal Al-Qur’an dalam belajar. Salah satunya dengan mengadakan program Talaqi yakni metode menghafal dengan cara belajar langsung kepada guru yang berkompeten diantaranya dengan mengikuti bacaan Al-Qur’an dan mengulang-ulang ayat.

Kegiatan ini dilaksanakan selepas shalat ashar. Kegiatan ini di khususkan bagi santriwati yang di pandu langsung oleh Usth. Halimah sebagai Ketua Pembimbing Tahfidz Putri.

Dalam rangka memudahkan serta mempertahankan hafalan Qur’an Para santri, mereka mengikuti kegiatan Talaqi setiap hari. Adapun kegiatan Tahsinul Qiro’ah dilaksanakan setiap Jum’at pagi dan untuk waktu  setoran hafalan dilaksanakan selepas shalat shubuh berjama’ah. Kegiatan ini berlangsung di depan kamar asrama Tahfidz Pi.

Tahun ini jumlah keseluruhan santriwati penghafal Al-Qur’an mencapai 144 santri yang dibimbing oleh 12 Usth sebagai Musami’ atau penerima setoran hafalan Qur’an. Asrama tahfidz terbagi menjadi 3 bagian, yakni santri beasiswa tahfidz, ashabunnajah dan santri reguler. Ketiga bagian tersebut memiliki target hafalan yang berbeda-beda setiap bulan bahkan tahunnya.

Semoga semakin meningkatnya para penghafal Al-Qur’an di pesantren darunnajah dapat memberikan keberkahan dan keselamatan bagi penghafal khususnya dan bagi seluruh keluarga besar darunnajah umumnya. Amin!

(WARDAN/Annisa)