Tak Ada Lagi Alasan Membuang Sampah Sembarangan
Menu

Tak Ada Lagi Alasan Membuang Sampah Sembarangan

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Wujud kepedulian pesantren terhadap kebersihan lingkungan terlihat diberbagai sektor, misalnya dengan menggalakkan kebersihan umum, sehingga slogan “Annadhofatul Minal Iman” tidak hanya menjadi slogan kosong tanpa makna.

Berpijak dari keprihatinan dan perhatian serius terhadap masalah kebersihan tersebut, pesantren darunnajah cipining melakukan berbagai macam upaya, baik di lingkungan asrama, kelas, sarana ibadah, tempat MCK maupun dapur umum. Pesantren merupakan rumah kedua bagi para santrinya. Jika lokasi tempat tinggal bersih dan nyaman, tentu warga yang berada di dalamnya pun akan merasa kerasan untuk tinggal, begitu pula sebaliknya.

Sekarang ini pesantren telah menambah jumlah tong sampah, terutama di depan asrama santri; tercatat sebanyak 22 tong baru terpasang di lokal santri putra dan 20 unit tong di lokal putri, serta akan dipasang juga di kampus 2 sebanyak 30 unit tong baru. Tong-tong sampah inilah yang akan menampung sampah sementara sebelum dikumpulkan untuk kemudian dibakar. dengan sarana ini diharapkan akan dapat mengurangi populasi sampah yang terbuang sembarangan secara tidak bertanggung jawab.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Idul Adha Di Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14

Pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H, Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 melaksanakan kurban dengan menyembelih sebanyak 2 ekor sapi dan 28 ekor

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Peran Orang Tua Dalam Pembelajaran Jarak Jauh

Adanya Pandemi Covid-19 mengharuskan para anak-anak harus mengikuti pembelajaran jarak jauh, dengan begitu dukungan orang tua atau wali murid menjadi sangat penting bagi keberlanjutan pendidik