Search
Close this search box.
blank

Silaturahmi Bupati Penajam Paser Utara Ke Darunnajah

Silaturahmi Bupati Penajam Paser Utara Ke Darunnajah

blank

Hari ini, tanggal 28 Januari 2020 Darunnajah menyambut kedatangan tamu istimewa, salah satu alumni yang juga bupati di daerah yang akhir akhir ini sering menjadi sorotan media. Penajam Paser Utara, kabupaten yang juga menjadi kabupaten bakal calon Ibukota Baru di Pulau Kalimantan.
H.Abdul Ghafur Mas’ud, bupati muda berusia 32 tahun ini memang sempat nyantri menuntut ilmu di pondok pesantren Darunnajah Ulujami Jakarta di awal tahun 2000an.

blank

 

blank

Dalam sambutannya dihadapan ribuan santri dan guru, Ghafur bercerita bagaimana kehidupan di pesantren yang terletak di Ibukota ini membentuk karakter dan kemandirian dirinya. Ilmu dikelas maupun diluar kelas seperti pengurus organisasi, Muhadhoroh (latihan pidato) yang didapatkan dalam waktu yang relatif singkat mampu menjadi bekal saat berkiprah di masyarakat, sejak menjadi pengusaha hingga terjun di dunia politik.
Bahkan, diakuinya bahwa salah satu kunci suksesnya didalam kampanye saat pilkada bupati beberapa tahun lalu adalah kampanye dengan bersilaturahmi dari masjid ke masjid dan didaulat menjadi imam. Kemampuan yang diasah saat menjadi santri di pesantren Darunnajah.

blank

Sebagai pemimpin berjiwa santri, Ghafur memang terus mendasarkan kebijakan kebijakan di daerahnya selaras dengan nilai nilai Islam. Kepentingan rakyatnya adalah prioritas utama. Kebijakan seperti menggratiskan BPJS dan menyediakan perlengkapan seragam sekolah secara cuma cuma adalah sedikit diantara kebijakan yang ia buat.

Salah satu ajaran Kyai yang paling ia ingat adalah bagaimana seseorang dinilai dari kebaikan yang ia buat untuk orang lain. Maka, dalam kesempatan kunjungannya ke Almamaternya tersebut, Ghafur menyatakan akan mewakafkan sebagian lahan pribadinya seluas 30 hektar untuk membantu mewujudkan cabang pesantren Darunnajah di Ibukota yang baru kelak. Sebuah ajaran yang diteladaninya dari keikhlasan wakif dan pejuang pendidikan di pesantren Darunnajah.

Diharapkan kelak, pesantren Darunnajah mampu menyediakan pendidikan pesantren modern berkualitas untuk penduduk Ibukota baru, Penajam Paser Utara

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah