Semangat Santri Baru Di Pesantren Darunnajah Cipining

Hari baru, semangat baru !
Begitulah kata-kata yang pas, menggambarkan kegiatan santri baru hari ini, yang sudah dimulai sejak pukul 03.00 WIB.

kemarin (29/06/2019) Pesantren Darunnajah 2 Cipining dipadati oleh lebih dari 400 santriwati baru dari berbagai penjuru.

Setelah suasana haru menyelimuti, saat santri berpisah dengan orangtua mereka, hari ini suasana di putar 180 derajat agar anak-anak cepat betah dan dapat beradaptasi di lingkungan pesantren.

Santri baru sudah belajar bangun pagi pukul 03.00, langsung mengantri mandi dan pergi ke masjid untuk tadarus dan Shalat Subuh berjamaah di Masjid.

Setelah itu mereka kumpul bersama wali kamar (ustadzah yang bertugas membimbing dan menjaga anak-anak di kamar) untuk perkenalan dan musyawarah mengenai peraturan kamar.

Pukul 07.00 WIB anak-anak sudah stand by berangkat ke masjid, untuk mendengarkan motivasi dan pengarahan yang di sampaikan oleh kepala pengasuhan, Ust. Mukhlisin.

“Darunnajah 2 Cipining, sukses ! Barokah !” Kata-kata itu menggema di masjid, saat santri baru berkumpul. Arahan yang di berikan ust Mukhlisin berkenaan dengan penyamaan presepsi, salah satu tujuannya untuk membuat anak-anak santri baru tau dan sadar tujuan awal mereka datang ke pondok ini.

Alhamdulillah terlihat santri-santri sudah akrab dengan teman-temanya dan dapat cepat beradaptasi dengan lingkungan pondok.

 

(iffa)