Tentang STAI Darunnajah

SEJARAH

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darunnajah berdiri pada tanggal 3 Agustus 1986, dengan nama Ma’had ‘Aly, dengan spesialisasi (jurusan) Syari’ah. Program tersebut awalnya dibangun untuk para alumni Pondok Pesantren Darunnajah agar bisa melanjutkan serta memperdalam pengetahuan di bidang kajian syari’ah.

Seiring dengan ketentuan sistem pendidikan nasional, nama tersebut kemudian berganti Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah (STIS) Darunnajah, yang sebelumnya pernah bernama Institut Agama Islam Darunnajah (IAID).

Dengan perkembangan minat calon mahasiswa baru yang saat itu tidak hanya berasal dari alumni Pondok Pesantren Darunnajah, STIS Darunnajah membuka jurusan baru yaitu Pendidikan Bahasa Arab dan Kependidikan Islam, yang secara otomatis STIS Darunnajah berganti nama Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darunnajah.

STAI Darunnajah dipersiapkan untuk mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) pada tingkat universitas yang mampu menjawab tantang global di era teknologi informasi, serta perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi modern yang tetap berpegang kepada prinsip-prinsip dasar agama.

Alumninya tersebar di seluruh Indonesia, diantara alumni ada yang melanjutkan pendidikannya di dalam negeri dan ada juga melanjutkan pendidikannya ke luar negeri seperti Arab Saudi, Mesir, Turki, Pakistan, Maroko, Malaysia, Singapura, Jepang, Australia, Amerika, Inggris,

Sekolah Tinggi Agama Islam Darunnajah (STAIDA) membuka 3 Program Studi, antaranya : Program Studi Hukum Keluarga, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam dan Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini. Kampus STAI Darunnajah sudah terakreditasi B dan terdaftar di Diktis.

 

VISI, MISI, DAN TUJUAN

Visi Singkat : “Unggul, Visioner dan Kompetitif”

VISI : 

“Terwujudnya tenaga Pendidik dan Kependidikan yang profesional, handal, dan berwawasan global dalam pengembangan ilmu-ilmu kependidikan Islam pada tahun 2020”

MISI:

STAI Darunnajah memiliki misi sebagai berikut:

1. Menyelenggarakan Program Studi Kependidikan Islam yang bermutu.

2. Mendidik dan mengembangkan sumber dayainsani yang  islami pada berbagai ilmu pengetahuan.

3. Mengembangkan pengabdian kepada masyarakat  dalam membangun peradaban islam.

4. Memadukan dan mengembangkan  studi keislaman dalam pendidikan dan pengajaran.

 

TUJUAN:

Secara umum tujuan pendidikan STAIDA bermuara pada upaya pengembangan manusia yang beriman, bertaqwa, bermoral, berakhlak mulia, berilmu, profesional, religius, dan memiliki integritas dan cinta terhadap bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia. Secara rinci tujuan itu adalah sebagai berikut:

  1. Membina dan mengembangkan mahasiswa untuk menjadi ilmuwan dalam hukum Islam, tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan tenaga profesional lainnya yang beriman, bertaqwa, profesional, berkompeten tinggi dan berwawasan kebangsaan.
  2. Melanjutkan bakat dan minat para alumni Madrasah Aliyah dan Sekolah yang sederajat dalam mengkaji dan mengembangkan Ilmu Agama Islam terutama dalambidang Hukum Islam dan Pendidikan Islam.
  3. Mendukung pengembangan kehidupan politik, ekonomi, sosial dan budaya, dan pendidikan dengan berperan sebagai kekuatan moral yang mandiri
  4. Mendukung pembangunan mansyarakat yang religius, demokratis, cinta damai, cinta ilmu, dan bermartabat.

Program Studi yang diselenggarakan oleh STAI Darunnajah Jakarta  adalah sebagai berikut:

1. Program Studi Hukum Keluarga (S1 – S.H)
2. Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (S1 – S.Pd)
3. Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (S1 – S.Pd)

KLIK DAFTAR SEKARANG

STAI Darunnajah Jakarta
Jalan Ciledug Raya No.01 Depan Metro Cipulir
Kelurahan Ulujami
Kecamatan Pesanggrahan
Provinsi DKI Jakarta
Kode Pos 12250
Indonesia

Arah jalan menuju Pondok Pesantren Darunnajah Ulujami

1. Dari Tol Lingkar Luar (JORR):
Keluar di gerbang tol Ciledug, belok ke arah cipulir, lewati lampu merah , posisi sebelah kiri jalan.

2. Dari Bandara:
Naik taksi masuk tol lingkar luar (JORR) keluar di gerbang tol Petukangan, belok ke arah cipulir, lewati lampu merah , posisi sebelah kiri jalan.

3. Dari Jalan Kebayoran Lama:
Ke Cipulir, lewati ITC Cipulir, sebelah kanan jalan, posisi saling berhadapan dengan Metro Cipulir.[/vc_wp_text][/vc_tta_section][/vc_tta_accordion]

Lembaga Pendidikan

Jadwal perkuliahan dibagi 3 waktu, pagi, siang, dan Sore menjelang malam.

Keuangan:

  • Formulir Pendaftaran (Lihat Brosurnya)
  • Uang Masuk (Lihat Brosurnya)
  • Biaya SPP Semester (Lihat Brosurnya)

Penerimaan Murid Baru

Bagi yang ingin mendapatkan Informasi lebih detail, Anda bisa datang kapan saja untuk melihat-lihat, survei atau mendaftar. Kami selalu siap melayani Anda. Kantor Penerimaan Mahasiswa Baru buka setiap hari kecuali Jumat mulai pukul 09.00 sampai 16.00

Berikut ini kami sampaikan Brosur Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta  sebagai panduan singkat mengenai Pesantren kami. Klik pada link dibawah ini untuk download brosur terbaru yang berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya.

[/vc_column][/vc_row]