SEJARAH DAN PELETAKAN BATU PERTAMA PONDOK PESANTREN ANNAKHIL
Menu

SEJARAH DAN PELETAKAN BATU PERTAMA PONDOK PESANTREN ANNAKHIL

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

blank

blank

Senin 15 Oktober 2018

Seperti yang kita ketahui masing-masing lembaga pendidikan mempunya sejarah-sejarah tersendiri,
Yang mengingatkan akan perjuangan pendiri dan pengurusnya.

Sejarah berdirinya pondok pesantren annakhil darunnajah 6 dan peletaksn batu pertama oleh bupati mukomuko Ichwan yunus pada tahun 2007

Pimpinan Pesantren, Dr. Sofwan Manaf dan beberapa guru, di antaranya Bahruddin Moyensyah, Imam Ibnu Hajar, Nuruddin Ambari Miftahuddin, Khoirussoleh serta yang lainnya, memulai untuk Inelakukan pengelolaan lahan tersebut pada Desember 2005.
Lahan tersebut oleh Pimpinan Darunnajah, Dr. Sofwan Manaf, kemudian diberi nama Pondok Pesantren Annakhil, Darunnajah 6. Annakhil berarti pohon kelapa sawit. Lahan Pertanian Darunnajah ini, diharapkan memberikan kontribusi yang besar terhadap pengembangan infrastruktur dan sumber daya manusia di kalangan Darunnajah.

Mulai Agustus 2006, lahan wakaf seluas 5 hektar tersebut berdiri Pondok Pesantren Annakhil Darunnajah 6. Selain lembaga pendidikan, saat ini_ Annakhil memiliki 325 hektar sawit.

Pondok Pesantren Annakhil Darunnajah 6 memiliki kepedulian terhadap nasib umat juga andil dalam upaya mengatasi krisis khususnya melalui jalur pendidikan dengan menyelenggarakan pendidikan pesantren di daerah terpencil. Letaknya yang jauh dari keramaian kota, menjadikan proses belajar mengajar lebih kondusif dan effektif, ditunjang dengan fasilitas-fasilitas yang telah tersedia di dalam pondok pesantren.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang Banten

Rapat Panitia Idul Adha

Menjelang diadakannya acara idul adha, kami segenap guru-guru- darunnajah 9 mengadakan rapat panitia yang telah tersusun strukturnya oleh ketua panitia idul adha. berbagai macam segala