Santriwati Riang Dengan Berenang
Menu

Santriwati Riang Dengan Berenang

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pagi mendung semua menjadi murung, hatipun menjadi bingung . Sudah pukul 07.15 WIB namun bel belum juga berbunyi, semua resah menunggu ‘’Jadi renang ga siiiiiiiih?, hari ini kan jadwalnya berenang!!’’ Semua bertanya dalam hati. Teng……teng…….teng, akhirnya bel yang sempat menggelisahkan hati pun berbunyi tepat pada pukul 07.30. Semua pun bersorak bergembira.

Begitulah deskripsi Jum’at (1/4) pagi di awal bulan Maret ini. Walau cuaca mendung, namun tidak begitu dengan hati para santriwati Darunnajah Cipining. Mendung tidak lantas menggugurkan semangat mereka untuk mengikuti kegiatan berenang yang diadakan sebulan sekali ini. Semua santriwati pun bersiap untuk menuju kolam renang yang berada di kampus 2. Dalam berenang, para santriwati harus tetap menjaga aurat atau tidak dengan berpakaian yang ketat.

Kegiatan ini diikuti oleh para santri dari kelas VII MTs hingga XI MA. Hari Jum’at sebagai hari libur santri, memang digunakan untuk berbagai aneka kegiatan, dari senam pagi dan olah raga hingga program individu seperti mencuci pakaian dan menjemur kasur. Pada hari ini pula, biasanya santri mendapat kunjungan dari keluarga. Masih ada beberapa program lagi yang ditunggu santri yaitu menyaksikan televisi.

Alhamdulillah,  kegiatan renang berjalan dengan lancar walaupun cuaca tetap mendung bersama sedikit rintikan hujan. Acara renang ini diadakan karena permintaan para santriwati untuk menambah ekstrakulikuler yang ada. Pimpinan pesantren dalam hal ini juga selalu menghimbau kepada para santri guna berenang. Karena selain berenang, di kawasan ini pun telah dibuat kawasan wisata dengan materi utamanya adalah bebatuan. Lokasi ini pun dinamakan dengan taman ‘hadiqotul Ahjar’. Semoga acara ini bisa terus berjalan dan menjadi penyemangat santriwati dalam mengembangkan ekstrakulikuler yang menyenangkan. (Warna/Nabila & Anis)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait