Hari ini, Senin 14 Maret 2016 santriwan dan santriwati kelas XII Madrasah Aliyah / 6 TMI (Tarbiyatul Mu’allimin/Mu’allimat al Islamiyah) pondok pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor mulai Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN).

Sebelum ujian telah dilaksanakan Upacara Pengarahan oleh Kepala Madrasah Aliyah Darunnajah Cipining, ustadz Katena Putu Gandhi, S.Pd.I.

Beberapa hal yang disampaikan oleh alumni angkatan kedua TMI Darunnajah 2 Cipining (tahun lulus 1995) adalah : Para peserta ujian harus percaya diri, mempersiapkan alat tulis masing-masing, ketelitian dalam membaca dan menjawab soal, memulai dengan basmalah dan do’a, memaksimalkan durasi 90 menit setiap mata pelajaran, menjaga kerapihan, kebersihan dan kesehatan pribadi serta ruang ujian.

UAMBN tahun ini diikuti 115 peserta, berlokasi di gedung Al Jabbar kampus 3, ujian tahunan tersebut akan berlangsung selama 9 hari, tepatnya UAMBN selama 3 hari dari tanggal 14/3/2016 – 16/3/2016 dilanjutkan dengan Ujian Akhir Madrasah pada tanggal 17/3/2016 – 23/3/2016.

Materi pelajaran yang diujikan dalam UAMBN meliputi : Al Qur’an Hadits, Aqidah Ahlaq, Fiqh, SKI, Bahasa Arab. Dilanjutkan dengan Ujian Akhir Madrasah yang meliputi mata pelajaran : Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Sejarah, Sosiologi, Geografi, Ekonomi, TIK, Pendidikan Jasmani Olah Raga Kesehatan (Penjas Orkes) dan PKN.

Pengawas 6 ruang ujian terdiri dari para guru senior. Panitia mengondisikan sedemikian rupa sehingga proses KBM kelas 1-5 TMI tetap berjalan seperti lazimnya. (WARDAN/Mr.MiM).