Santri Kelas IX MTs Hadapi Ujian Try Out Tahap II

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Suasana Try Out MTs tahap II
Suasana Try Out MTs tahap II

Alhamdulillah Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor melalui lembaga Madrasah Tsanawiyah Kembali adakan ujian Try Out Tahap II bagi seluruh santri kelas IX MTs. Ujian berlangsung selama 2 hari terhitung sejak tanggal 24/02/16 s.d 25/02/16. Kegiatan ini bertempatkan di ruang Kelas Kampus 3 Cikarang. Tahun ini peserta ujian berjumlah 253 yang terdiri dari 125 Putri dan 128 Putra dengan menggunakan 13 rombel kelas.

Tepat pukul 13.00 WIB para peserta ujian bergegas menuju asrama kampus 3 guna mengikuti ujian try out tahap II, adapun materi yang diujikan pada hari pertama adalah Pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika. Esok harinya disusul dengan Pelajaran Bahasa Inggris dan IPA. Ujian dalam 1 materinya memakan waktu kurang lebih 90 menit.

Dalam rangka mempersiapkan diri menempuh UN nanti para peserta sibuk belajar berbagai kisi-kisi sukses tempuh UN yang juga dibantu dengan Bimbel (Bimbingan Belajar) langsung bersama guru bidang materi tersebut.

Tak hanya itu Kegiatan belajar mandiri juga dilaksanakan 3x dalam sehari yakni selepas shalat shubuh, ashar dan juga Isya. Sebelum mengikuti try out tepatnya pada jam KBM para peserta juga belajar di kelas yang diawasi langsung oleh guru pada jam tersebut. Tak salah hal ini membuat para santri lebih maksimal dalam hal belajar. Mudah-mudahan dengan diadakannya berbagai simulasi ini mampu memberikan bekal yang cukup serta pengalaman yang berharga bagi para santri dalam menempuh UN nanti. Amin!

(WARDAN/Annisa)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Kegiatan Fathul Mu’jam Santri Kelas 5 TMI

Cidokom Post – Tepat Minggu (20/09), Santriwan dan Santriwati Kelas 5 TMI Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 Cidokom melaksanakan kegiatan belajar yang bernama Fathul Mu’jam.