Menu

Santri Kelas Akhir, Tiada Hari Tanpa Ujian!

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Kelas XII MA/SMK Sibuk Belajar Tempuh Ujian Lisan
Kelas XII MA/SMK Sibuk Belajar Tempuh Ujian Lisan

Mengingat sangat padatnya kegiatan kelas akhir yakni Kelas XII MA/SMK Darunnajah 2 Cipining, tak terasa berbagai rangkaian ujian telah berhasil mereka lalui. Salah satunya adalah UN (Ujian Nasional) kemarin, namun selang beberapa hari para santri akan kembali dihadapkan dengan Ujian Lisan dan Tulis Niha’I yang akan berlangsung selama 3 pekan lamanya.

Kegiatan Ujian Niha’I nanti diagendakan akan menggunakan ruang kelasnya masing-masing, tentunya sejak dini para santri bergegas sibukkan diri untuk mulai belajar kembali hadapi ujian Tulis dan Lisan nanti. Selain itu, Ujian Niha’I merupakan salah satu Ujian yang cukup menyita waktu dan memforsir pikiran para santri karna materi pondok yang diujikan adalah dimulai dari pelajaran kelas VII MTs s.d XII MA.

Namun mereka juga gembira karna Ujian ini merupakan penutup di penghujung perjuangan mereka sebelum maju dan bersiap-siap mengikuti acara perpisahan atau yang akrab disebut Haflah. Walaupun mereka tengah disibukkan dengan berbagai Ujian Sekolah maupun Pesantren sejak Awal Semester II lalu, namun hal ini tak memathakan kesemangatan mereka dalam rangka belajar untuk sukses.

(WARDAN/Annisa)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang Banten

Melatih Kreativitas Santriwati Darunnajah 9

Pamulang- ” Yang Muda yang Berkarya” kalimat yang sering terdengar dikalangan anak muda ini layaknya sebuah motivasi yang membangkitkan gairah hidup. Anak muda, masa dimana