Rapat Dewan Nadzir Ke 27, Program Pembinaan dan Koordinasi Para Pimpinan Pesantren Darunnajah
Menu

Rapat Dewan Nadzir Ke 27, Program Pembinaan dan Koordinasi Para Pimpinan Pesantren Darunnajah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Suasana Rapat Dewan Nadzir
Suasana Rapat Dewan Nadzir

Pondok Pesantren Darunnajah II Cipining Bogor, merupakan salah satu Pondok Pesantren dibawah naungan Yayasan Darunnajah yang dipimpin oleh K. H. Jamhari Abdul Jalal L. c. Sehubungan dengan diadakannya Rapar Dewan Nadzir Yayasan Darunnajah dan Program Pembinaan dan Koordinasi Para Pimpinan Pesantren Darunnajah yang diadakan di Wisma Bahtera Jl. Raya Cipayung 256 Bogor, Selasa-Rabu (2-3/9), maka K. H. Jamhari hadir dalam pertemuan tersebut.

Kegiatan yang dihadiri 24 peserta terdiri dari pimpinan pesantren dan Dewan Nadzir Darunnajah ini, mempunyai tujuan sebagai upaya penyamaan visi dan misi Darunnajah, konsulidasi dan koordinasi para pimpinan pesantren, pembuatan program kerja pesantren serta merumuskan manajemen pesantren.

Pertemuan akbar ini dilatarbelakangi oleh hal yang sangat fundamental dalam pergerakan pondok pesantren yang mengemban risalah dakwah. Diantaranya: seiring dengan berkembangnya Pondok Pesantren Darunnajah, yang saat ini telah mencapai 11 cabang pesantren, dibarengi dengan problematika yang semakin komplek terutama dibidang pendidikan dan pengasuhan, sarana dan prasarana serta bidang usaha. Sehingga, dengan pertimbangan tersebut diperlukan penyamaan persepsi dalam mengelola lembaga dibawah Pondok Pesantren Darunnajah.

Tertib acara terangkup dalam agenda yang sangat padat, Diantaranya Rapat Dewan Nazir ke-27 yang diikuti oleh seluruh anggota Dewan Nazir. Hadir K.H. Abdullah Syukri Zarkasyi Pimpinan Pondok Modern Gontor. Beliau menyampaikan materi manajemen pendidikan pesantren modern dari pengalaman Pondok Modern Gontor. Sedangkan K.H. Jamhari Abdul Jalal L.c. menyampaikan presentasi tentang tafaqquh dan amanah wakif.

Pembekalan-pembekalan lainnya mencakup materi: Dinamika pengasuhan santri sebagai tolak ukur keberhasilan pendidikan pesantren, Eksistensi pendidikan, pesantren dan pendidikan nasional, Pendidikan pesantren dan pendidikan global berorientasi masa depan, Manajemen dan kebijakan Pesantren Darunnajah, Manajemen pengelolaan asset pesantren / yayasan serta Manajemen konflik dan EQM(Emotional Question and Motivation).Selain itu juga diadakan Penyusunan Program Kerja Pesantren oleh para pimpinan pesantren.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Pengumuman Kenaikan Kelas Annur Darunnajah 8 Cidokom TA 2019-2020

PENGUMUMAN KENAIKAN KELAS TAHUN PELAJARAN 2019/2020 BISMILLAHRRAHMANIRRAHIM SURAT KEPUTUSAN DIREKTUR TMI ANNUR DARUNNAJAH 8 CIDOKOM Nomor: 74/TMI-DN8/V/2020 HASIL UJIAN AKUMULATIF SELAMA TAHUN PELAJARAN 2019/2020 PONDOK PESANTREN