Warta liputan keagamaan di lingkungan kementerian agama Jawa Barat yang bernama Pokja News, hadir ke pesantren Darunnajah Cipining pada 22 Februari 2012 kemarin. Kehadiran ini dalam rangka press tour 2012 berupa ‘Road To Pesantren’.  Rombongan juga didampingi kasi pekapontren Kabupaten Bogor, Bapak Drs. Mat Nur, MM dan beberapa staf kemenag lainnya.

Kegiatan Road to pesantren sendiri merupakan bertepatan dengan miladnya yang ke-12. Sebagaimana disampaikan rombongan kepada pimpinan pesantren, KH Jamhari Abdul Jalal, Lc, kegiatan ini bertujuan ingin mengetahui perkembangan pesantren-pesantren di propinsi Jawa Barat. Sebagai jurnalis, mereka mengaku pula berkewajiban mengawal pembangunan keagamaan, salah satunya pembangunan pesantren.

Dalam kesempatan pertemuan bersama rombongan di sekretariat pesantren, Bapak kyai menyampaikan profil dan perkembangan pesantren. Dalam uraiannya, Bapak Kyai dibantu dengan tampilan slide show. Melengkapi pertemuan tersebut, Bapak kyai membuka sesi dialog. (Wardan/Billah)