Petikan Khutbah Jum’at

blank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Share on telegram

IMG-20160309-WA0010

Jum’at, 11/03-2016

Taubat adalah pindahnya seseorang dari perbuatan maksiat menuju kebaikan, pindahnya seorang hamba dari kafir menuju islam. Ketika hamba betul-betul ingin diterima sebuah kebaikan, maka perbanyaklah bertaubat kepada Sang Pencipta dengan perantara lafaz istighfar dan menanamkan makna istighfal dalam hati. Bila telah. tertanam makna istghfar dalam hati sanubari manusia, maka dia akan mendapatkan nikmat yang paling tinggi derajatnya disisi Allah SWT yaitu derajat taubatan nasuha (taubat dengan sebenar-benarnya taubat).

 

Agar tercapainya nilai taubat yang tinggi derajatnya, nilai taubat nasuha, maka Taubat seorang hamba hendaknya disertai dengan melaksanakan sholat sunnah taubat, dzikir,istghfar, berdo’a, baca Alquran dan kebaikan lain sebagainya.

Memang betul adanya, bahwa setiap anak adam/hamba tempat salah dan dosa, namun sebaik-baik hamba dia yang bertaubat kepada Allah SWT (Alhadits).

Seorang santri pun demikian, ketika berbuat suatu kesalahan di Pesantren segeralah bertaubat berbuat kebaikan seperti lebih banyak lagi membaca ayat-ayat dari Alquran.

Menjaga akhlak kepada Allah, rasul, dan kepada orang berimana adalah perbuatan kebaikan yang tinggi pahala disisi Allah SWT.

Mari bersama utuk selalu menjaga diri, memperhatikan akhlak, memperbanyak istighfar dan dzikir serta kebaikan yang bermanfaat untuk dunia-akhirat kelak.

Petikan khutab Jum’at 11-03-2016

 

PESANTRENN ANNUR (DN 8)

Jl.Intan 1 Cidokom Gunungsindur Bogor

Web:cidokom.darunnajah.com

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah