blank

Pertama Kali, Guru Pramuka Darunnajah 2 Cipining Raih Penghargaan Karyabakti

Pertama Kali, Guru Pramuka Darunnajah 2 Cipining Raih Penghargaan Karyabakti

blank

Sebuah prestasi gemilang berhasil dicapai oleh guru Pesantren Darunnajah 2 Cipining, Ustadz Irsyad Annawfal, pada acara Pramuka Award di Kota Depok.

Dalam acara yang diadakan oleh Kwartir Cabang Kota Depok, Ustadz Irsyad Annawfal meraih penghargaan prestisius, yaitu Penghargaan Pramuka Karyabakti.

Penghargaan ini diberikan oleh Kwartir Cabang Kota Depok, sebagai bentuk pengakuan atas kontribusi luar biasa yang telah diberikan dalam kegiatan penanggulangan becana nasional yang menjadi simbol penghargaan, menunjukkan keikhlasan, pengorbanan, disiplin, dan keberanian Ustadz Irsyad Annawfal dalam terlibat langsung dan aktif dalam upaya penanggulangan bencana nasional.

Melalui keterlibatannya selama 14 hari berturut-turut dalam berbagai lokasi bencana Nasional. Lencana Karya Bakti, yang menjadi simbol penghargaan, menunjukkan keikhlasan, pengorbanan, disiplin, dan keberanian Ustadz Irsyad Annawfal dalam terlibat langsung dan aktif dalam upaya penanggulangan bencana nasional.

Ustadz Irsyad Annawfal berhasil memberikan pertolongan dan bantuan bagi korban. Pemberian penghargaan ini bukan hanya sebagai bentuk apresiasi semata, tetapi juga sebagai motivasi dan dorongan positif bagi seluruh anggota Gerakan Pramuka.

blank

Penghargaan semacam ini menjadi cermin dedikasi, kedisiplinan, dan semangat kemanusiaan yang menjadi pondasi Gerakan Pramuka. Majlis Pembimbing Cabang (MABICAB) turut hadir dalam acara ini, dengan kehadiran Kak KH. Dr. Idris Abdul Somad, MA. (Walikota Depok), Ketua Kwarcab Kota Depok Kak Nina Suzana, S. Sos,. M.Si, serta Pengurus Kwartir Cabang dan Ranting Kota Depok lainnya.

Perjalanan Ustadz Irsyad Annawfal menuju penghargaan Karyabakti dimulai ketika ia terlibat sebagai relawan Covid-19 bersama 10 anggota Pramuka Peduli Kwartir Cabang Kota Depok.

Selama setahun, mereka berjuang menyemprotkan disinfektan di berbagai kecamatan di Kota Depok untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, keterlibatan mereka dalam penanggulangan bencana di berbagai wilayah juga menjadi sorotan.

Semua berkas dan pengajuan dari Kwartir Cabang Kota Depok akhirnya disetujui oleh Kwartir Nasional, Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan Pesantren Darunnajah 2 Cipining, tetapi juga inspirasi bagi semua anggota Pramuka untuk terus berperan aktif dalam kegiatan kemanusiaan dan sosial. (irsyad)

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah