Persiapan UTS Santri Pondok Pesantren Al-Manshur

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

p align=”center”>WARDATI : a href=”http://darunnajah3.com”>Persiapan UTS /a>
Oleh  Iis Sofiyanti
Santriwati Kelas V TMI Darunnajah Pabuaran/p>
Tepatnya pada hari Senin pagi, 12 Oktober 2009, diawali dengan Apel Mingguan yang sudah biasa dilakukan setiap hari Senin pagi. Setelah pukul 07.30 wib Apel pagi pun berakhir, para santri kembali memasuki kelasnya masing-masing. Mau tidak mua seluruh santri harus siap dengan soal-soal yang telah disiapkan para asatidz dan asatidzah. Setiap hari minimal ada dua mata pelajaran yang akan diujikan sesuai dengan jam mata pelajaran tersebut, setelah ujian mereka kembali dalam proses belajar mengajar seperti biasanya.

Suasana pada saat istirahat, seluruh santri berkumpul membuat kelompok belajar dan berdiskusi tentang materi pelajaran yang mereka pahami.

Soal-soal yang disajikan oleh asatidz dan asatizah tidak jauh berbeda dari materi pelajaran yang telah mereka ajarkan selama tiga bulan sebelumnya sehingga para santri bisa mempelajari, memahami dan menghafal materi pelajaran yang mereka pelajarai dan dapat menjawab soal-soal tersebut.

Ujian tengah semester kali ini dilaksanakan pada bulan Syawal, lain halnya dengan tahun-tahun sebelumnya yang biasa dilaksanakan pada bulan Ramadhan, dikarenakan padatnya acara-acara yang ada di Darunajah 3 Al-Manshur.
Ujian tengah semester di ikuti oleh seluruh santri a href=”http://darunnajah3.com”>Darunnajah 3 Al-Manshur /a>mulai dari kelas satu TMI sampai kelas enam TMI Darunnajah 3.

Tujuan dari ujian tengah semester ini adalah untuk menguji sejauh mana kesiapan para santri dalam memahami pelajaran, sekaligus menjadi nilai tambah untuk ujian semester yang akan dilaksanakan pada bulan Desember nanti, setelah ujian selesai nanti seluruh santri akan mendapatkan hasil ujian dari materi-materi yang telah diujikan dengan harapan sebagai motivasi santri agar lebih giat lagi dalam belajar dan supaya ujian yang akan datang mereka lebih siap dan mendapatkan nilai yang memuaskan.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Kegiatan Fathu Kutub Santri Akhir Putri

Cidokom Post – Sejak Sabtu (24/10) Pondok Pesantren Anur Darunnajah 8 mengadakan kegiatan tahunan Fathu Kutub untuk santri akhir TMI. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula