Menu

Peringatan HUT RI Lahirkan Patriot Muda Darunnajah II Cipining

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Sudah menjadi agenda rutin tahunan pondok pesantren Darunnjah II Cipining memperingati HUT RI. Namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini peringatan HUT RI berlansung dua hari, 17- 18 Agustus 2008. Agenda berikutnya dilanjutkan panggung gembira pada tanggal 21 Agustus mendatang. Jenis-jenis lomba yang diikuti santri kelas VII-IX MTs dan MA banyak mengandung makna perjuangan dan mengembangkan kreatifitas santri, dimaksudkan agar lahir patriot muda diera sekarang. Kelas XI MA sebagai panitia, menyuguhkan perlombaan, diantaranya : cerdas cermat, news reading, drama, panjat pinang, tarik tambang, karnaval.

Disela-sela gebyar HUT RI, hadir ’kedai niha’i’, bazar makanan yang digelar kelas XII MA, dan keuntungan yang didapat akan disumbangkan pada yatim piatu dalam program SAY (Santunan Anak Yatim) Ramadhon mendatang.

Acara tampak meriah, antusias dan semangat santri seolah menjiwai ruh perjuangan di masa 63 tahun silam, saat para proklamator meproklamasikan Republik Indonesia terbebas dari penjajahan. ”Seru banget, fantastic, bisa melatih kekompakan dan mengendalikan emosi.” Tutur Kurniati setelah meraih kemenangan lomba tarik tambang. ”Kamilah patriot bangsa, kamilah patriot muda darunnajah.” Sorai santri mengakhiri lomba dan sambil meneriakkan yel-yel HUT RI, meninggalkan arena lomba. Semoga semangat ini tak pernah padam.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Manasik Haji Nurul Ilmi Darunnajah 14

Serang- Haji merupakan salah satu rukun iman yang ke lima. Ibadah yang dilakukan oleh umat muslim apabila ia mampu. Mampu secara jasmana, rohani dan materi.