Pendaftaran santri baru “PONDOK PESANTREN DARUNNAJAH 5 AN-NAHL CIKEUSIK PANDEGLANG BANTEN” Jl. Cikareo-Mantiung Km 04 Ds. Tanjungan Kec. Cikeusik Kab. Pandeglang Banten

Telah dibuka pendaftaran santri baru Tahun Pelajaran 2018-2019 mulai tanggal 1 Oktober 2017, dengan jenjang pendidikan:
– MI (asrama & non asrama),
– MTs (asrama),
– MA (asrama).

Info lebih lanjut hubungi:
– Panitia PPSB: +6285719859550 (Muhammad Ali Sya’bana)
– Ka. MI. : +6285813562404 (Yin Yin Agisna, S.Pd.I)
– Ka. MTs. : +6285781414426 (Deli Amarta, S.Pd.I)
– Ka. MA : +6285777569581 (Fauzan, S.Pd)

Kunjungi info kami:

– Youtube : Darunnajah 5
– Email : annahl.darunnajah5@gmail.com
– Website. : annahl.darunnajah.com
– Facebook/Twitter : @darunnajah5
– Instagram : an-nahlgraphy

Pendaftaran Santri Baru Pondok Pesantren Darunnajah 5 An-Nahl
Pendaftaran Santri Baru Pondok Pesantren Darunnajah 5 An-Nahl

#Yuk_mondok_yuk….
#Om_anaknya_suruh_mondok_Om…
#mondok_di_pesisir_pantai

Sejarah Pondok Pesantren Darunnajah 5 An Nahl

Pada awalnya tanah yang sekarang di bangun Pondok Pesantren An Nahl adalah milik H. Syarifudin beliau adalah wali murid sekolah Al Azhar Kebayoran Baru Jakarta yang ke 6 anaknya sekolah di tempat tersebut. Niat semula H. Syarifudin beserta keluarga ingin mewakafkan tanah tersebut ke Al Azhar namun dengan pertimbangan tertentu pihak Al Azhar mensarankan tanah tersebut untuk di wakafkan ke Pondok Pesantren Darunnajah.

Kemudian pihak Al Azhar mempertemukan pihak Darunnajah yang di wakili oleh H. Saefuddin Arief, S.H., M.H., Drs. H. Bahruddin Moyensyah, H. Abdul Haris Qodir, dengan pihak H. Syrifudin yang bertempat di Toko Buku Anggrek di Mayestik Milik H. Sarifudin. Dari Pertemuan tersebut di sepakati bahwa tanah yang luasnya 17.000 m2 di wakafkan ke Pondok Pesantren Darunnajah Ulujami.

Setelah Pertemuan tersebut Yayasan Darunnajah membuat surat pernyataan wakaf yang di tandatangani pada tanggal 6 Maret 2004.

Untuk pengelolaan tanah wakaf tersebut Yayasan Darunnajah mengadakan rapat yang antara lain memutuskan bahwa Drs. K.H. Mad Rodja Sukarta di angkat sebagai pimpinan An Nahl untuk mendirikan pesantren di atas tanah tersebut. Yayasan memberikan jangka 10 tahun. Menindak lanjuti keputusan Yayasan beliau melaksanakan kegiatan pesantren pada Januari 2004.

Pondok Pesantren Cabang Darunnajah ke 5 yang di beri nama oleh Drs. H. Amanadir Sholeh adalah An Nahl, di awali dari munculnya ide-ide besar berupa keinginan untuk mendirikan sebuah lembaga pendidikan islam yang standar dan berkualitas, dari segi kualifikasi mutu alumni, serta pelayanan dan manajemen pengelolaannya. Pondok Pesantren An Nahl di rintis oleh Drs. K.H. Mad Rodja Sukarta, beliau mengutus empat ustad alumni Darul Muttaqien Parung, namun Yang tetap berjuang di An Nahl dua ustad yaitu M. Shodiq dan Fauzan untuk mukim di atas tanah wakaf tersebut.

Pondok Pesantren An Nahl Adalah Salah Satu Cabang Pesantren Darunnajah Jakarta yang ke 5 dengan Luas areal 2 hektar. Pondok Pesantren An Nahl di dirikan Pada tanggal 18 Juli 2004 yang tempatnya berada di ujung barat pulau Jawa, tepatnya di Kampung Ciseureuh Desa Tanjungan Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Areal bangunan yang sudah ada terdiri atas dua lokal, di antaranya gedung perumahan guru dan gedung untuk kegiatan majlis ta’lim dan kegiatan bibmbingan untuk santri. Sampai akhir Desember 2014 telah berdiri banguanan kurang lebih 10.000 m2.

Struktur Pondok Pesantren Darunnajah 5 An Nahl

Pengasuh                                             :Drs.KH.Mad Rodja Sukarta

Pimpinan Pesantren                              :Muhammad Shodiq, S.Pd.I

Waqif                                                  :H.Syarifuddin

Hj.Muslihati Manaf

H. Hasan

Kepala Sekolah Madrasah Aliyah           : Fauzan, S.Pd

Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah   : Dei Amarta, S.Pd.I

Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah     : Yin Yin Agisna, S.Pd.I

Alamat Lengkap

Jl.Raya Cikareo-Mantiung KM 04 KP. Ciseureuh Ds.Tanjungan Kec.Cikeusik. Kab. Pandeglang Banten, 42286

Rute Lengkap

Dari Serang – Pandeglang melalui jalan Saketi-Picung. Sampai di Pasar Picung ambil kearah kanan melalui jalan Munjul-Cikeusik. Belok ke kanan Jalan Cikareo Mantiung.

Dari Bogor-Rangkasbitung melalui jalan Gunung Kencana-Malingping. Di Pasar Malingping ambil arah kiri ke Pasar Simpang. Di Pasar Simpang ambil arah kanan melalui jalan Wanasalm-Cikeusik. Belok ke kiri Jalan Cikareo Mantiung.

Dari Sukabumi-Pelabuhan Ratu melalui jalan Bayah Malimping. Di Pasar Simpang ambil arah kanan melalui jalan Wanasalam-Cikeusik. Belok ke kiri Jalan Cikareo Mantiung.

Prsyaratan pendaftaran santri baru :

Umum:

  1. Berijazah MI/SD atau yang sederajat (masuk tingkat

MTs/SMP)

  1. Berijazah MTs/SMP atau yang sederajat (masuk tingkat

MA/SMA)

  1. Mengisi Formulir

Menyerahkan :

  1. Fotocopy akte kelahiran (2 Lembar)
  2. Fotocopy NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) (2 Lembar)
  3. Menyertakan:
  4. Fotocopy ijazah yang dilegalisir (2 Lembar)
  5. Fotocopy SKHUN dilegalisir tingkat (2 Lembar)
  6. Pas Photo 3X4 (3 Lembar)
  7. Pas Photo 4X6 (3 Lembar)

Materi tes pendaftaran santri baru :

  1. Masuk Tingkat MTs/SMP : Membaca Al-Qur’an, Imla’ (Tulis Arab), Pengetahuan Agama dan Umum (IPA, IPS dan Matematika) dan Wawancara
  1. Masuk Tingkat MA/SMA : Membaca Al-Qur’an, Imla’ (Tulis Arab), Bahasa Arab dan Bahasa Inggris (Lisan dan Tulis), Pengetahuan Agama dan Umum (IPA, IPS, Matematika) dan wawancara

Pendaftaran Pondok Pesantren Darunnajah Pusat Jakarta

Tentang Pesantren

Pondok Pesantren Darunnajah adalah bagian dari Yayasan Darunnajah Ulujami Jakarta Selatan. Saat ini Pondok Pesantren Darunnajah memiliki 17 Cabang dan 57 satuan Pendidikan  Yang tersebar di Sumatra, Tangerang, Bogor, Jakarta Dan Serang Banten, dengan jumlah 9.230 santri, dengan santri Pondok Pesantren Darunnajah Pusat sejumlah 3.900 dari TK sampai dengan Perguruan Tinggi dengan 2.654 TMI berasrama   dan insya Allah akan terus bertambah.

Alumninya tersebar di seluruh Indonesia dan melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta. Juga tak sedikit yang kuliah di negara-negara lainnya seperti Arab Saudi, Mesir, Turki, Pakistan, Maroko, Malaysia, Singapura, Jepang, Australia, Amerika, Inggris,

Jenjang pendidikannya lengkap dari Paud, TK, SD, TMI (setara SLTP/SLTA atau setingkat SMP/Mts - SMA/Madrasah Aliyah) Sampai Perguruan Tinggi . Sekolah-sekolah ini sudah akreditasi A. Diakui berkualitas oleh pemerintah dan masyarakat.

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta  berada di atas tanah wakaf seluas 7.41 hektare, di Jln Ulujami Raya No 86 Pesanggrahan Jakarta selatan dengan total wakaf Pondok Pesantren Darunnajah beserta cabangnya seluas 667.5 hektare

Kurikulum Pondok Pesantren Darunnajah adalah perpaduan kurikulum Pondok Modern Darussalam Gontor, Kurikulum Nasional dan Pesantren Salafiah.

Bidang-bidang (ilmu-ilmu) Bahasa Arab dan Bahasa Inggris diajarkan langsung dengan bahasa aslinya, begitu pula (ilmu-ilmu) agama Islam diajarkan dengan Bahasa Arab (tujuannya antara lain agar santri/siswa mampu memahami dan menerangkannya dengan bahasa aslinya). Adapun bidang studi lainnya diajarkan dalam bahasa Indonesia.

Sebagai sekolah Islam berasrama yang berkualitas, Pondok Pesantren Darunnajah punya banyak sekali kegiatan menarik bagi santri-santrinya. Kegiatan ekstra kurikuler begitu hidup disini. Santri-santrinya baik, sopan, santun, pintar dan berprestasi.

Fasilitas lengkap, bahkan kolam renang pun ada disini. Lahannya luas , dan Fasilitas olaraga yang lengkap. Pesantren menyediakan wisma bagi tamu yang ingin menginap. Tersedia puluhan kamar wisma dengan fasilitas full AC dan kamar mandi dalam.

Pondok Pesantren Darunnajah adalah Lembaga Pendidikan Islam yang independen, tidak berafiliasi kepada partai politik atau organisasi masyarakat tertentu. Tidak terlibat/berhubungan dengan kelompok/aliran/ajaran apapun di luar Ahlus Sunnah Wal Jama’ah. Motto kami adalah “Berdiri Di Atas Dan Untuk Semua Golongan”.

Lembaga-lembaga pendidikan yang diselenggarakan Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta  adalah sebagai berikut:

1. TMI (setara SLTP/SLTA atau setingkat SMP/Mts - SMA/Madrasah Aliyah)
2. SD (Sekolah Dasar)
3. TK (Taman Kanak-Kanak)
4. PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini)
5. TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur'an)
6. Madrasah Diniyah
7. STAIDA (Sekolah Tinggi Agama Islam Darunnajah)

7. STIE ( Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Darunnajah )

KLIK DAFTAR SEKARANG

Pondok Pesantren Darunnajah Pusat
Jalan Ulujami Raya No.86
Kelurahan Ulujami
Kecamatan Pesanggrahan
Provinsi DKI Jakarta
Kode Pos 12250
Indonesia

[vc_btn title="Lihat Rute Dengan Google Maps" style="flat" shape="square" color="green" align="center" i_icon_fontawesome="fa fa-location-arrow" css_animation="bounceInRight" add_icon="true" link="url:https%3A%2F%2Fgoo.gl%2Fmaps%2FHUzHwQMXcFtTksyU7|title:Lihat%20Rute%20Dengan%20Google%20Maps|target:%20_blank|"]

Arah jalan menuju Pondok Pesantren Darunnajah Ulujami

1. Dari Tol Lingkar Luar (JORR):
Keluar di gerbang tol Ciledug, belok ke arah cipulir, lampu merah ke dua belok kanan 1KM Darunnajah di kanan jalan.

2. Dari Bandara:
Naik taksi masuk tol lingkar luar (JORR) keluar di gerbang tol Petukangan, belok ke arah cipulir, di pertigaan Perdatam belok kanan. Darunnajah di kanan jalan.

3. Dari Jalan Kebayoran Lama:
Ke Cipulir, lampu merah Perdatam belok kiri Jl. Ulujami Raya (+- 900 m)

Lembaga Pendidikan

Pondok Pesantren Darunnajah Pusat
Jalan Ulujami Raya No.86
Kelurahan Ulujami
Kecamatan Pesanggrahan
Provinsi DKI Jakarta
Kode Pos 12250
Indonesia

 

Arah jalan menuju Pondok Pesantren Darunnajah Ulujami

1. Dari Tol Lingkar Luar (JORR):
Keluar di gerbang tol Ciledug, belok ke arah cipulir, lampu merah ke dua belok kanan 1KM Darunnajah di kanan jalan.

2. Dari Bandara:
Naik taksi masuk tol lingkar luar (JORR) keluar di gerbang tol Petukangan, belok ke arah cipulir, di pertigaan Perdatam belok kanan. Darunnajah di kanan jalan.

3. Dari Jalan Kebayoran Lama:
Ke Cipulir, lampu merah Perdatam belok kiri Jl. Ulujami Raya (+- 900 m)

Pondok Pesantren Darunnajah Pusat
Jalan Ulujami Raya No.86
Kelurahan Ulujami
Kecamatan Pesanggrahan
Provinsi DKI Jakarta
Kode Pos 12250
Indonesia

 

Arah jalan menuju Pondok Pesantren Darunnajah Ulujami

1. Dari Tol Lingkar Luar (JORR):
Keluar di gerbang tol Ciledug, belok ke arah cipulir, lampu merah ke dua belok kanan 1KM Darunnajah di kanan jalan.

2. Dari Bandara:
Naik taksi masuk tol lingkar luar (JORR) keluar di gerbang tol Petukangan, belok ke arah cipulir, di pertigaan Perdatam belok kanan. Darunnajah di kanan jalan.

3. Dari Jalan Kebayoran Lama:
Ke Cipulir, lampu merah Perdatam belok kiri Jl. Ulujami Raya (+- 900 m)

Kegiatan Belajar mulai Pkl 6.30 WIB sampai Pkl 14.15 (Shalat Dzuhur). Kegiatan lain diluar Kelas adalah; Belajar membaca Al-Quran, Latihan Percakapan Bahasa Arab dan Inggris, Praktek Ibadah, Tahfidz Quran (Juz 30), Latihan Pidato, Belajar Komputer, Silat, Olahraga. keputrian, Keputraan, Field trip, Pramuka, Out bound, Bakti Sosial, Tadabur Alam, Training Motifasi, Seminar pendidikan, Sodaqoh jum'at. Lomba Ketrampilan agama. Untuk Program SD Berasrama bisa diikuti mulai dari kelas 3.

Keuangan:

  • Formulir Rp 300.000
  • Biaya Masuk  Rp 13.230.000
  • Biaya Bulanan  Rp 670.000

 

Penerimaan Murid Baru

Pendidikan agama adalah wajib untuk memberikan bekal terbaik putra-putri kita, mempersiapkan generasi shaleh-shalehah yang akan memberi kebahagiaan bagi orangtua dan keluarga.

Pesantren Darunnajah Jakarta  sudah membuka Pendaftaran Calon Murid Baru/Pindahan Tahun Pelajaran untuk semua jenjang SD, TMI (setara SLTP/SLTA atau setingkat SMP/Mts - SMA/Madrasah Aliyah).

Anda bisa datang kapan saja untuk melihat-lihat, survei atau mendaftar. Kami selalu siap melayani Anda. Kantor Penerimaan Murid Baru buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 16.00, termasuk hari libur juga kami tetap buka.

 

Berikut ini kami sampaikan Brosur Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta  sebagai panduan singkat mengenai Pesantren kami. Klik pada link dibawah ini untuk download brosur terbaru yang berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya.

DAFTAR SEKARANG

Download Brosur

Uang Pangkal sudah termasuk:
- Iuran Bulanan (Bulan Pertama)
- Kasur
- Lemari dan Fasilitas Ranjang
- Buku Pelajaran Pesantren
- Dana Tour
- Dana Ekstrakulikuler 1 Tahun
- Seragam Olahraga

Belum termasuk:
- Buku Pelajaran Negeri
- Seragam Sekolah
- Perlengkapan pribadi
- Bantal, Guling,Sprei
- Laundry

Uang Bulanan sudah termasuk:
- Makan 3 kali sehari
- Uang Sekolah (SPP)
- Dana Kesehatan di Klinik Darunnajah

Khusus Santri Cilik (Usia SD):
Iuran Bulanan sudah termasuk Laundry

Panitia Penerimaan Santri Baru

- Ustad Nurmahmudin, S.H. : 0812-1904-9935
- Ustaza Nur Amaliah : 0856-9872-705

 Pesantren Darunnajah Dibuka Mulai 1 Oktober Sampai Kuota Terpenuhi

DAFTAR SEKARANG