Pemberangkatan Kafilah Dakwah Santri Militan
Menu

Pemberangkatan Kafilah Dakwah Santri Militan

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Suasana yang indah di pagi hari nan cerah dikampung kesuksesan, semua Raut wajah gembira para santri Darunnajah cipining seakan tiada yang terlewati, “Jihad Allahu Akbar” yel yel dan nyanyian seakan tidaklah lah sepi, semangat perjuangan dan berdakwah  terlihat pada setiap santri karena  pada hari ini santri santri Darunnajah Cipining akan diberangkatkan untuk menuju medan dakwah dalam program pondok “Safari Dakwah” selama tiga hari dengan kegiatan ini para santri dituntut untuk dapat berdakwah dikalangan masyarakat dan supaya mendapatkan pengalaman hidup. Tanggung jawab yang diemban seorang santri tidaklah mudah akan tetapi santri Darunnajah Cipining dari kecil sudah di didik dan dilatih untuk berjuang dan memperjuangkan dengan semaksimal mungkin agar terbiasa dalam menghadapi rintangan hidup ini. Pemberangkatan diikuti 96 Kelompok dengan rincian :

Putra Asrama              : 31 Kelompok

Putra Non Asrama      : 17 Kelompok

Putri Asrama               : 27 Kelompok

Putri Non Asrama       : 21 Kelompok

Kegiatan ini supaya terkoordinasi maka setiap kelompok dibimbing oleh satu dewan guru, para dewan guru bukan hanya mengoordinir dalam segi persiapan saja tetapi juga membimbing dari pemberangkatan, kegiatan ditempat hingga kembali sampai tujuan.

Adapun susunan acara memberangkatan kalifah dakwah Pesantren Darunnnajah Cipining pada pagi Senin (26/12).

  • Pembukaan
  • Sambutan

I. Pimpinan Pesantren Darunnajah Cipining, KH. Jamhari Abdul Jalal, Lc

II. Ka. Biro Dakwah dan HUMAS oleh Ust. Katena Putu Gandhi, S.Pd.I

  • Doa oleh Ust  A. Rosichin, S.Pd.I
  • Petunjuk Teknis Pelepasan Oleh Ust. Muhlisin, S.Pd.I

“Jihad bukan sekedar berpidato tp jihad bisa dengan hal, dan kita adalah tamu/pendatang” ujar KH.Jamhari Abdul Jalal Lc Pimpinan Pesantren Darunnajah Cipining Bogor. Pesan ini memotivasi kita untuk terus berjuang likalimatillah. Dan dengan iringan do’a semoga kegiatan safari dakwah ini dapat berjalan dengan lancar. (WARDAN/AddNine)

 

 

 

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait