Pecinta Al Qur’an

blank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

DSC_3887

Al-Quran adalah Kalamullah yang turun berangsur-angsur selama kurang lebih 22 tahun. Al-Qur’an diturunkan pertama kali kepada Nabi Muhammad SAW lewat perantara malaikat Jibril di Gua Hira, dan ayat pertama kali turun adalah Surat Al-Alaq 1-5.

Di pesantren kita tercinta ini, Nurul Ilmi Darunnajah 14 mengadakan suatu eskul yaitu SPADANI (Santri Pecinta Al-Qur’an Darunnajah Nurul Ilmi) di dalam eskul tersebut para santri diwajibkan untuk menghafal Al-Qur’an pelahan demi perlahan. Eskul ini dilaksanakan setelah Dzuhur setiap harinya, dan disetorkan tiap hari Rabu siang. Insyaallah anggota SPADANI akan menyelenggarakan wisuda tahfidz setelah ujian tengah semester ini.

Menghafal Al-Qur’an itu banyak sekali manfaat dan syafaat untuk kita. Bagi seorang anak, ketika kita menghafal Al-Qur’an, kita dapat memberikan mahkota dan jubah pada kedua orang tua kita di surga nanti. Namun, ketika kita menghafalkan Al Qur’an kita harus memuroja’ahnya agar hafalan yang telah kita dapatkan tidak hilang sia-sia. Karena, apabila kita menghafalkan Al Qur’an dan melupakannya begitu saja Al Qur’an tersebut bukannya memberikan syafaat kepada kita, namun malah melaknat kita. Na’udzubillahi min dzalik.

Apa-apa yang kita baca di dalam Al Qur’an hendaknya diamalkan. Ingat “Khoirukum man ta’allamal Qur’ana wa ‘allamahu” yang artinya “Sebaik-baiknya kalian (manusia) adalah yang mempelajari Al-Qur’an dan mengamalkannya.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait