Pahala Dibalik Menulis Berita
Menu

Pahala Dibalik Menulis Berita

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
menulis
menulis

Berita merupakan tulisan yang sangat bermanfaat bagi penulis dan pembaca. Menulis akan mudah apabila seringnya membaca dan membiasakan diri menulis. Bahkan calon penulis wajib rajin membaca jika akan menulis karena pentingnya membaca itu. Dengan menulis berita inilah yang akan mendatangkan pahala. Pahala bagi si pembaca dan penulis yang tiada terhenti selama diamalkan. Pada kali ini Darunnajah Group mengadakan Pelatihan Website dan Jurnalistik Sabtu-Ahad (10-11/5) untuk para guru Darunnajah Group yang diselenggarakan di Nurul Ilmi Darunnajah 14, Pabuaran Kabupaten Serang, Banten. Hal itu ditegaskan oleh Ustd.MW Fauzi yang juga GM Baraya berbaju ungu itu’’ada dua kunci yang harus dikuasai oleh calon penulis yaitu membaca dan menulis. Karena itulah menulis sangatlah mudah’’

Di hari ke-2 berlangsung dengan dua season. Season pertama diisi oleh Ustd. MW Fauzi, pemateri jurnalistik dan Ustadz Mustafa Zahir, Lc ahli website. Para peserta sangat berantusias dan semangat mengikuti pelatihan kali ini. Terlihat dari banyaknya pertanyaan yang ditanyakan peserta dan mengutak-atik, mengerjakan tugas baik di season jurnalistik maupun website. Menariknya di pelatihan ke-7 ini, saat acara berjalan terdapat berbagai hadiah yang diberikan oleh para nara sumber kepada peserta yang tercepat mengerjakan tugasnya dengan cepat dan benar.

Walau banyak permasalahan yang dirasakan saat mengerjakan tugas tetapi peserta tetap mengerjakannya karena penasarannya terhadap tugas yang diberikan itu. ‘’utak-atiklah website kalian, tak apa jika laptop kalian rusak, mudah nanti tinggal dibetulkan.’’ Ujar Ust. Mustafa Zahir yang penuh semangat saat mengisi pelatihan.

Pada season ke-dua inilah sekaligus penutupan pelatihan yang ditutup oleh Ustadz Sofwan Manaf, Kepala Yayasan Pesantren Darunnajah sekaligus menyampaikan,‘’terus tingkatkan pengetahuan tentang teknologi kita, karena dengan inilah kita akan lebih maju dan banyak dikenal orang banyak. Dan pada pelatihan yang rutin ini akan diadakannya lomba desain website dan menulis berita. Khusus tulisan selama tiga bulan minimal harus mencapai 360 tulisan. Pemberian hadiah akan dilaksankan pada setiap tiga bulan sekali dan pemberian hadiah pertama jatuh pada bulan September. Sehingga dalam satu tahun ada tiga kali pemberian hadiah kepada para pemenang. Maka berlomba-lombalah dalam meraih juara ini.’’ Ujarnya.

[Adawiyah]

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait