NASI KUNING PANITIA PEKAN BACA PELAJAR
Menu

NASI KUNING PANITIA PEKAN BACA PELAJAR

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Masih ingat dengan kegiatan Pekan Baca Pelajar?

Ya, kegiatan yang penyelenggaraannya di medio Januari lalu oleh kelas V TMI itu secara resmi telah ditutup, Selasa (16/2/2010). Bertempat di Auditorium, acara pembubaran panitia dimulai tepat pada pukul 20.20 WIB. Hadir di dalamnya jajaran pembimbing, kepala biro pengasuhan, dan kepala biro pendidikan.

Setelah acara secara resmi dibuka oleh pemandu acara, M. Fawwazul Haqie, kemudian dilanjutkan dengan pembacaaan ayat suci Al Qur’an  oleh saudara Annas Nasrullah.

Pada kesempatan itu, Chairul Rahmat selaku ketua panitia memberikan sambutannya dan ucapan banyak terima kasih kepada para pembimbing dan segenap rekan-rekan panitia yang telah membantu sehingga terlaksananya acara tersebut. “Acara yang perdana di pesantren Darunnajah Cipining ini,memang telah diagendakan dan dipersiapkan sejak lama,meskipun masih terjadi kekurangan” ungkapnya.

“Mudah-mudahan acara ini akan menjadi uswatun hasanah dan dapat berjalan lebih baik lagi di masa yang akan datang” ucap Ustadz Rosichin yang memberikan sambutannya selaku kepala biro pengasuhan.  Senada dengan ustadz Rosichin,  Ust. Mukhlisin Ibnu Mukhtarom selaku Wali kelas 5 (XI) juga mengapresiasi kegiatan ini dengan sebaik mungkin setelah sebelumnya mengharapkan agar kelas 5 dapat memperkuat kerja samanya dalam setiap event. Karena menurut Mr. MIM, sapaan akrab bagi Ustadz Muhlisin, kegiatan Pekan Baca Pelajar adalah kegiatan awal bagi kelas 5 dan masih banyak kegiatan lagi yang akan dihadapi.

Kegiatanpun mulai memasuki puncak acara dengan ditandai penyerahan Berkas/Dokumen kepanitian kepada Ustadz. Rosichin. Dengan diberikannya Berkas/Dokumen Kepanitian kepada Ustadz Rosichin besar harapan dari panitia adalah untuk mempermudah jalannya acara yang sama di masa yang akan datang. Dan acara yang paling dinanti oleh panitiapun telah tiba yaitu ramah tamah.

Sajian nasi kuning khas sunda beralaskan beberapa lembar daun pisang dengan posisi memanjang, panitia pun melakukan makan bersama, dengan gaya khas ala santrinya. “Alhamdulillah, akhirnya acara beres juga. Ini merupakan suatu kenikmatan yang telah diberikan oleh Allah pada malam ini. Dan patut bersyukur dengan adanya acara tasyakuran panitia ini” ujar Rian Mardianto.

Dalam malam yang berbahagia itu pula hadir tamu Istimewa yang  diundang oleh panitia, yaitu Ust. Mufti Abdul Wakil selaku Kepala Biro Pendidikan. “Merupakan satu kebanggaan bisa berkumpul dengan beliau terlebih dapat memberikan kejutan di hari ulang tahun beliau” kata M. Ikhsan Siregar. Sebagaimana telah direncanakan panitia bahwa pada kesempatan itu pula panitia memberikan kejutan kepada Ustadz ayang tinggal di Bekasi tersebut dikarenakan acara bertepatan dengan hari ulang tahunnya. Dan panitia juga memberikan kesempatan kepada beliau untuk menutup acara secara resmi dengan pemotongan Tumpeng.

Akhirnya acara berakhir dengan ditandai sujud syukur bersama, yang dilakukan oleh seluruh panitia. Dan mudah-mudahan acara ini bisa menjadi ajang kelas 5 secara learning by doing dan pijakan awal untuk kegiatan di masa yang akan datang, Amin. ( Laporan el_haq)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait