Merawat Taman Biar Tambah Menawan
Menu

Merawat Taman Biar Tambah Menawan

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Indahnya rumah, salah satunya karena adanya taman yang terawat di depannya atau sekeliling rumah tersebut. Menjadi tanggung jawab pemilik rumah untuk menjadikan taman rumahnya bagus dan enak dilihat. Apalagi jika di dalam rumah tersebut terdapat anak perempuan, maka sudah tidak ada alasan lagi untuk sebuah rumah memiliki taman yang tidak terawat.

Untuk alasan itulah, para pengurus OSIDC (Organisasi Siswi Darunnajah Cipining) mengadakan perlombaan terkait dengan merawat taman untuk para siswi dari kelas VII MTs/SMP hingga X MA/SMK. Lomba diadakan pada hari Selasa (15/3) sewaktu mengisi kekosongan kelas karena pihak madrasah sedang mengadakan ujian madrasah (UAM) bagi kelas IX MTs dan XII MA/SMK.

Kegiatan yang dilakukan selama setengah hari tersebut bertempat di sekitar masjid jami’ kampus 1. Selain lomba merawat taman, panitia juga selenggarakan lomba membuat majalah dinding (mading). “Kegiatan ini untuk meningkatkan kreativitas siswi dalam mengelola taman. Dengan kerja kelompok, keakraban antarsiswi juga dapat terpupuk.  Karena ini lomba, kami dari panitia melatih sikap cooperative dan competitive” ujar Siti Istiqomah selaku ketua panitia.

Kemudian hasil dari lomba ini adalah pemasangan pagar dan penanaman beberapa bunga di kavling taman masing-masing kelompok serta pengumpulan mading yang nantinya akan dipamerkan secara serentak di papan informasi madrasah. Penilain dari lomba pertamanan ini meliputi kreativitas, variasi, kerapihan, inovasi, dll. Sedangkan untuk madding, nilai diambil dari kreativitas, konten, desain, dan sebaginya.

“Tema kegiatan masih sama dengan hari sebelumnya yaitu education for students. Jadi, kegiatannnya emang bener-bener seru, terarah, terkonsep dan pokoknya OSIDC bangetlah..” kata Andaliawati, penanggung jawab lomba pertamanan.

“Ya, bener, seru. Bikin kita jadi kreatif dan kompak” ungkap Baetul Uliyah, siswi kelas VII MTs. (Wardan/Billah)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Pengumuman Kenaikan Kelas Annur Darunnajah 8 Cidokom TA 2019-2020

PENGUMUMAN KENAIKAN KELAS TAHUN PELAJARAN 2019/2020 BISMILLAHRRAHMANIRRAHIM SURAT KEPUTUSAN DIREKTUR TMI ANNUR DARUNNAJAH 8 CIDOKOM Nomor: 74/TMI-DN8/V/2020 HASIL UJIAN AKUMULATIF SELAMA TAHUN PELAJARAN 2019/2020 PONDOK PESANTREN